nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ISIS Klaim Lakukan Serangan Mortir di Kabul Selama Idul Adha

Agregasi VOA, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 22 18 1939802 isis-klaim-lakukan-serangan-mortir-di-kabul-selama-idul-adha-SZXONAe2o2.jpg Asap Mengepul dari Rumah yang Diduga Tempat Persembunyian Tersangka Pelaku Serangan Bom di Kabul, Afghanistan, 21 Agustus 2018 (foto: AP/VOA)

KABUL - Kantor Berita ISIS, Amaq, hari Selasa 21 Agustus 2018 mengeluarkan pernyataan, mengklaim bertanggung jawab atas 'serangan mortir' terhadap Istana Presiden di Kabul, Afghanistan.

Rentetan roket menghantam Kabul, tepat ketika Presiden Ashraf Ghani sedang menyampaikan pidato Idul Adha yang disiarkan di televisi dalam upacara khusus di istana presiden. Setidaknya satu roket mendarat di dekat istana, dalam zona hijau di Kabul.

ISIS Ilustrasi ISIS (foto: Shutterstock)

Polisi Kabul mengatakan kelompok yang terdiri atas lima pembom bunuh diri bersembunyi di belakang Masjid Eidgah di Kabul dan menembakkan beberapa roket dari sana ke berbagai penjuru kota.

Satu sumber keamanan mengukuhkan setidaknya 10 roket ditembakkan, tetapi media lokal melaporkan lebih banyak. Empat dari lima pembom bunuh diri itu tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan setempat.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini