nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Penembakan di Turnamen Game Florida Diidentifikasi, Diduga Menembak Karena Kalah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2018 09:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 27 18 1941812 pelaku-penembakan-di-turnamen-game-florida-diidentifikasi-diduga-menembak-karena-kalah-tPZSTBTjNL.jpg Foto: AFP.

JACKSONVILLE – Pelaku penembakan di sebuah turnamen game Madden NFL di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat telah diidentifikasi. Penembakan tersebut menewaskan sedikitnya tiga orang, termasuk pelaku yang melakukan bunuh diri setelah melakukan aksinya.

Diwartakan Reuters, Senin (27/8/2018), Sheriff Jacksonville, Mike Williams mengidentifikasi pelaku sebagai David Katz, pria berusia 24 tahun asal Baltimore. Katz merupakan salah satu peserta yang turut ambil bagian dalam turnamen video game tersebut.

BACA JUGA: Korban Penembakan saat Lomba Video Game di Florida: Nyawa Terambil Dalam Hitungan Detik

Williams mengatakan, Katz bunuh diri setelah melakukan penembakan dan jasadnya ditemukan bersama dua korbannya. Sebanyak 11 orang terluka oleh tembakan dan sedikitnya dua orang lainnya terluka saat melarikan diri dari lokasi kejadian.

Laporan media lokal menyebutkan bahwa Katz melepaskan tembakan dan menargetkan pemain lain setelah mengalami kekalahan dalam turnamen tersebut. Seorang saksi mata mengatakan, Katz kalah dalam sebuah pertandingan yang sengit, marah dan mulai menembak.

BACA JUGA: Kronologi Penembakan saat Turnamen Video Game di Florida yang Tewaskan 4 Orang

Berdasarkan informasi dari EA sports, Katz adalah pemenang turnamen Madden pada 2017.

Insiden ini merupakan penembakan massal terburuk ketiga yang terjadi di Florida dalam dua tahun terakhir. Aksi Katz diyakini akan kembali memicu perdebatan mengenai undang-undang senjata api yang telah ramai dibicarakan usai penembakan di sekolah menengah atas di Parkland, Florida yang menewaskan 17 orang pada Februari dan penembakan di kelab malam Pulse yang menewaskan 49 orang dua tahun lalu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini