nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maling Kerbau Tewas Diamuk Massa, Mobilnya pun Dibakar

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 17:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 30 340 1943715 maling-kerbau-tewas-diamuk-massa-mobilnya-pun-dibakar-Tsprj6zu1t.jpg Mobil penmcuri hewan ternak dibakar massa (Foto: Banda/Okezone)

PEKANBARU - Aksi main hakim sendiri dilakukan oleh warga Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau terhadap pencuri hewan ternak. Narsil, diduga pelaku pencurian kerbau, tewas dikeroyok dan meninggal dunia.

"Narsil meninggal dini hari tadi. Sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong," ucap Kapolsek Kampar AKP Ridwanto Kamis (30/8/2018).

Informasi yang dihimpun Okezone, Jamal yang merupakan warga Kampar kehilangan kerbaunya pada 29 Agustus 2018 pukul 22.00 WIB. Saat itu Jamal melihat seekor kerbau induk miliknya tidak ada di kandang. Jamal pun melaporkan hal ini ke warga lainnya.

Bersama warga, Jamal melakukan pencaharian hingga dini hari. Tidak berapa lama ada seorang warga Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar melapor ada dua orang mencurigakan membawa kerbau.

Warga pun berhasil menemukan kerbau yang dicari sedang ditambatkan di sebuah pohon kayu. Dan mereka mengatur strategi untuk menangkap pelaku yang saat itu belum tampak. Warga sembunyi disemak belukar.

Tidak berapa lama terdengar suara mobil jenis pikap mendekati. Dua orang keluar dari dalam mobil bak terbuka. Saat hendak mengangkut kerbau itulah, warga langsung menyergapnya.

Pada awalnya warga berhasil menangkap keduanya. Wargapun mengintrogasi kedua pelaku termasuk Narsil. Namun saat warga lengah kedua mencoba kabur. Satu pelaku berhasil kabur sementara Nasril berhasil ditangkap lagi oleh warga. Masyarakat yang kesal langsung menghakimi Nasril. Pria berusia 40 tahun inipun tewas di tempat.

Tidak sampai di situ, warga juga melampiaskan kemarahannya dengan membakar mobil pikap pelaku. "Warga mengaku kesal karena belakangan ini marak pencurian hewan ternak," tandas Kapolsek.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini