nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Lampu Hijau Menyala Hanya 5 Detik di Semarang Viral

Rizka Diputra, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 11:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 30 512 1943468 video-lampu-hijau-menyala-hanya-5-detik-di-semarang-viral-T4KVTc0K9E.JPG Lampu hijau di Semarang menyala hanya lima detik (Foto: Facebook/@Eris Riswandi)

SEMARANG - Sebuah video yang menunjukkan lampu lalu lintas berwarna hijau yang menyala hanya lima detik viral di media sosial (medsos). Video ini lantas mengundang perdebatan dari warganet dan bahkan disebut-sebut sebagai lampu hijau tercepat di dunia.

Dalam video yang diunggah ulang oleh pemilik akun facebook Eris Riswandi pada Senin 27 Agustus 2018, terlihat antrean kendaraan terjadi di depan traffic light. Pada lampu lalu lintas tersebut lampu berwarna merah menyala selama 28 detik. Namun, saat lampu warna hijau menyala justru durasinya sangat cepat yakni hanya lima detik.

Alhasil, para pengemudi yang telah bersiap melaju terpaksa kembali menginjak pedal rem kendaraannya karena lampu merah lagi-lagi menyala. Peristiwa itu disebutkan terjadi di pertigaan Jerakah, Tugu, Semarang, Jawa Tengah. viral di media sosial.

Menurut informasi terakhir, lampu lalu lintas itu ternyata mengalami error dan sudah ditangani oleh pihak dishub terkait. Hal itu dibenarkan oleh salah satu netizen yang memberi keterangan di kolom komentar.

"Postingan di Group FB 'Media Informasi Kota Semarang' dalam sehari seketika langsung viral dan seketika langsung ditindak lanjuti oleh Dishub Kota Semarang dan hari itu juga masalah sudah teratasi, kembali ke 20 detik (normal). Dan kasus sudah ditutup," tulis pengguna akun @Wahyu Eka Purnama.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini