nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Mendapat Penolakan, Panitia Pastikan Ustaz Abdul Somad Tetap Berceramah di Jepara

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 17:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 30 512 1943718 sempat-mendapat-penolakan-panitia-pastikan-ustaz-abdul-somad-tetap-berceramah-di-jepara-xVLWglrWzd.jpg Ustaz Abdul Somad (foto: Ist)

SEMARANG – Badan Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (BP MAJT) memastikan tetap akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah sesuai jadwal pada Minggu 2 September 2018 pukul 05.00 WIB atau usai Salat Subuh di di pesantrennya Alhusna, Mayong, Jepara. Segala persiapan telah matang, karena rapat koordinasi telah diadakan rapat berkali-kali.

Ketua BP MAJT Prof Dr Noor Achmad mengatakan, persiapan telah matang. Perizinan telah beres dari Polda Jawa Tengah (Jateng). Bahkan Gubernur Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro serta Badan Intelijen Negara (BIN), juga sudah merestui.

Ustaz Abdul Somad. (Foto: ist) 

"UAS sebenarnya Sunni murni tapi dikuyo-kuyo (dihina-hina atau disingkirkan) oleh orang yang kalah bersaing akhirnya didekati oleh mereka. UAS adalah orang Sunni beramaliyah aswaja (ahli sunnah wal jamaah)," tuturnya, Kamis (30/8/2018).

Sementara Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar yang pernah menjadi Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang ini meminta masyarakat agar tenang. "Tenang saja saya akan menarik dia ke kelompok kita. Baca pernyataan-pernyataan saya di koran hari-hari ini tentang UAS. Itu bentuk penggiringan," tambahnya.

Dia juga mengatakan, UAS dicintai umat, bahkan dicintai warga Nahdliyin kultural. "Aneh kan kultural tidak sejalan dengan struktural?" ujar Pegurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum PWNU Jateng yang juga dosen Fakultas Syariah UIN Walisongo ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini