nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Guru Pukul Murid yang Lantunkan Azan di Kelas, Akhir Kasusnya Begini

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 519 1943444 viral-guru-pukul-murid-yang-lantunkan-azan-di-kelas-akhir-kasusnya-begini-u3JKRSTQrj.jpg Foto: Istimewa

MAGETAN - Video seorang guru memukul siswa menggunakan sepatu mengejutkan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, Kabupaten Magetan.

Pihak Dispora Magetan melalui Kabid Pendidikan Dasar SD SMP, Suroso menyatakan permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara mediasi.

Menurutnya, peristiwa tersebut sudah berlangsung pada Desember 2017, hanya baru saja 'bocor' dan viral di media sosial beberapa hari belakangan. Hal ini pula yang membuat pihak Dispora Magetan mengedepankan mediasi, mengingat peristiwa sudah berlangsung lama.

"Kami telah pertemukan antara pihak guru serta wali murid dan hasil mediasi telah berdamai. Keputusan ini dengan berbagai pertimbangan," ungkap Suroso, saat dihubungi Okezone, Kamis (30/8/2018).

Ilustrasi.

Ia menambahkan, sang guru telah mengakui perbuatannya dan berjanji tak akan mengulangi lagi. Sang guru pun diberikan surat pernyataan tertulis bermaterai dengan diketahui oleh orang tua, sekolah, dan kepolisian.

"Sudah damai buat surat pernyataan. Alasan lain karena baru sekali ini melakukan kekerasan jadi kita beri kesempatan," beber Suroso.

Dirinya juga tak memberikan sanksi apapun kepada pihak guru tersebut karena persoalannya sudah diselesaikan melalui mediasi.

Dalam video berdurasi 21 detik, seorang siswa tampak sedang melantunkan azan, kemudian seorang guru datang hingga membuat sang siswa terdiam. Namun guru itu eminta murid tersebut melanjutkan azannya, hingga tiba-tiba dia memukul muridnya di depan kelas menggunakan sepatu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini