Vlogger Profesi Menjanjikan di Era Milenial?

Vanni Firdaus Yuliandi, Okezone · Jum'at 31 Agustus 2018 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 30 65 1943741 vlogger-profesi-menjanjikan-di-era-milenial-1N4rEzpNYo.jpg Vlogger Aulion (Foto: Vanni/Okezone)

JAKARTA – Berbagai macam pekerjaan kini dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Pasalnya, teknologi informasi yang ada telah mendukung segala sesuatunya berjalan dengan praktis dan efisien.

Bukan hanya sekedar bertukar informasi, internet juga memungkinkan Anda mengakses berbagai layanan yang dibutuhkan. Mulai dari berbagai macam games, media sosial hingga berbagai jenis aplikasi lainnya yang dapat memenuhi semua kebutuhan.

Generasi milenial, begitu sebutan anak muda zaman sekarang, banyak memiliki beragam kegiatan baru yang tentunya tidak ada di zaman dulu. Kegiatan yang banyak digeluti dan digemari generasi milenial ialah vlogger atau video blogger.

Para anak muda berbondong-bondong membuat video yang kontennya beragam di media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook dan lainnya, mulai dari kuliner, jalan-jalan atau traveling hingga paduan melakukan atau membuat sesuatu, yang biasa disebut tutorial. Dari media sosial tersebut, si pengguna juga bisa mendapat kocek Rupiah.

Aulia Risza Wirizqi atau diakrab dengan sapaan Aulion merupakan Youtuber Indonesia yang memiliki 470.127 subscribers memanfaatkan youtube sebagai hobinya untuk mengupload video hasil karyanya dan kini dia mampu menghasilkan pundi-pundi Rupiah sendiri dari media sosial Youtube.

“Mungkin klise tapi menurut aku ‘follow your passion’. Itu kalau diterapkan benar-benar bisa menghasilkan pendapatan,” ujarnya kepada Okezone.

Menurutnya, apabila mengikuti sesuai dengan kemampuan dan niat tersendiri, maka akan mendapatkan hasil yang berlimpah. Terlebih lagi jika rajin membuat konten yang unik di media sosial selain Youtube seperti Instagram kamu bisa menghasilkan pendapatan sendiri.

“Kalau aku sendiri dari kecil suka bikin video dan Alhamdulillahnya aku emang suka banget jadinya. Dan aku kalau bikin karya itu dari hati dan terkonsep. Jadinya ada aja brand yang mau kolaborasi dan bisa menghasilkan pendapatan untuk diri aku,” pungkas Aulion.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini