nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toto Muhamad Toha Gantikan Rudy Gandakusumah sebagai Pj Wali Kota Bekasi

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 17:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 31 525 1944252 toto-muhamad-toha-gantikan-rudy-gandakusumah-sebagai-pj-wali-kota-bekasi-zoJMJzmtr9.jpg Pj Wali Kota Bekasi Toto Muhamad Toha (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Kepala Badan Koordinasi Wilayah 2 Jawa Barat, Toto Muhamad Toha resmi dilantik sebagai Pj Wali Kota Bekasi, menggantikan Rudy Gandakusumah. Toto akan menjabat Pj Wali Kota Bekasi, hingga pelantikan Wali Kota Bekasi Terpilih berlangsung.

Toto dilantik langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan melantik di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (31/8/2018).

Penggantian Pj Wali Kota Bekasi itu, untuk memudahkan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar. Karena diketahui Rudy yang menjabat Kepala Kesbangpol Jawa Barat, diperlukan untuk melaporkan secara rutin terkait kondisi Jawa Barat. Hal itu pun menepis beredarnya kisruh di pemerintahan Kota Bekasi.

Pelantikan Toto Muhamad Toha sebagai Pj Wali Kota Bekasi (CDB Yudistira)Pelantikan Toto Muhamad Toha sebagai Pj Wali Kota Bekasi (foto: CDB Yudistira/Okezone)

"Ini sudah lama saya mau tarik, karena saya ada kepentingan sesuai jabatan sebagai Kesbangpol. Saya sempat kesulitan sewaktu koordinasi karena pak Rudi selalu berada di Bekasi, jadi saya rapatkan dengan staff lebih baik saya mundurkan jabatannya dan digantikan," ujar Iriawan usai melantik.

Pergantian ini, lanjut Iriawan, sudah dikodinasikan cukup lama. ‎Setelah dikaji akhirnya satu pekan yang lalu Iriawan mengirim surat ke Mendagri untuk penggantian jabatan.

Kepada Pj Wali Kota yang baru, Iriawan meminta, untuk menyelenggarakan pemerintahan sebaik mungkin sesuai aturan berlaku. Selain itu, perhelatan Asian Games yang digelar di Kota Bekasi juga tak luput dari tugasnya.

"Dia (Toto) siap untuk mempersiapkan wali kota terpilih, lalu sisanya Asian Games yang tinggal 2 hari dan finalnya ada di Pakansari (Bogor), yang lainnya dia sudah tahu apa saja larangannya, lalu konsolidasi, merapatkan barisan, dan eksternal internal," kata Iriawan.

Sementara Toto mengatakan, dirinya bakal melakukan arahan yang telah di sampaikan Iriawan kepada dirinya. "‎Tugasnya arahan Pak Pj Gubernur Jabar, tugas saya menyelenggarakn pemerintahan. Jangan samapi ada stagnan, jangan sampai berhenti," pungkas Toto.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini