PPP: Ada Kampanye Terselubung di Air Zamzam Kemasan #2019GantiPresiden

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 11:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 31 605 1944044 ppp-ada-kampanye-terselubung-di-air-zamzam-kemasan-2019gantipresiden-dNtHlXqGBV.jpg kemasan Air zamzam bertuliskan @2019GantiPresiden. Foto: Okezone/Ist

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menduga ada kampanye terselubung di balik tulisan #2019GantiPresiden di kemasan air zamzam.

Foto kemasan air zamzam bertuliskan #2019GantiPresiden beredar di media sosial.

Sekertaris Jenderal PPP Arsul Sani menilai gerakan itu tak akan memberikan pengaruh kepada masyarakat lantaran menggunakan momen saat ibadah haji.

“Kampanye terselubung dengan menghalalkan segala kesempatan seperti itu kami yakini tidak akan laku di mata masyarakat. Apalagi menggunakan momen-momen yang merupakan bagian dari rangkaian ibadah, seperti ibadah haji tersebut,” kata Arsul saat berbincang dengan Okezone, Jumat (31/8/2018).

Arsul menganggap pihak yang membagikan air zamzam berstiker #2019GantiPresiden sedang berupaya memanaskan suhu menjelang Pilpres 2019.

“Mereka yang melakukan seperti itu sebenarnya sedang bersikap membutakan diri dari situasi psikologis masyarakat kita saat ini. Situasi psikologis tersebut adalah keinginan agar ajang pilpres 2019 tidak memperlebar, mempertajam dan memanaskan keterbelahan masyarakat yang punya kecenderungan dukungannya masing-masing,” tegas dia.

Arsul mengatakan timses Joko Widodo-Ma’ruf Amin sepakat tak akan meresponnya gerakan #2019GantiPresiden.

“Kami di Timses Jokowi-Ma’ruf Amin sudah sepakat untuk tidak merespon soal tagar seperti itu, secara tidak proporsional dan mempersilakan masyarakat untuk menilai apa cara-cara menghalalkan segala kesempatan tersebut pantas dilakukan, terutama ketika momennya terkait ibadah,” tandasnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini