nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Tawarkan Bodi Kit Resmi Gaya Klasik Harga Rp170 Juta

Mufrod, Jurnalis · Senin 03 September 2018 12:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 15 1945198 honda-tawarkan-bodi-kit-resmi-gaya-klasik-harga-rp170-juta-GGCLIUhQFZ.jpg Bodi Kit Honda (Foto: Autoevolution)

TOKYO - Dua tahun lalu Honda pernah memperkenalkan bodi kit gaya retro yang bisa digunakan pada model S660 yang menjadi model Kei Car di pasar automotif di Jepang. Bodi kit tersebut pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show.

Antusiasme bodi kit yang diperkenalkan Honda rupanya cukup besar, konsumen bahkan tertarik memboyong bodi kit untuk S660. Saat diperkenalkan bodi kit tersebut memiliki desain yang memadukan gaya model NSX dan Civic.

Produsen Honda sendiri sempat melakukan pengembangan bodi kit yang ditawarkannya agar memiliki tampilan yang benar-benar merepresentasikan gaya klasik.

 

Paket ini terdiri dari beberapa elemen eksterior FRP yang tidak dicat yang telah dirancang untuk bekerja dengan titik pemasangan pabrik. Diagram kecil yang mereka berikan menunjukkan bagaimana setiap panel bodi utama kecuali atap dan pintu telah diubah.

Ubahan lain juga terlihat pada desain lampu yang awalnya terlihat tajam, kini tampil bulat layaknya kendaraan 60-an. Kap dan bumper baru membuatnya lebih bundar. Sayangnya, bagian belakang adalah transformasi yang kurang berhasil, sebagian karena mobil retro biasanya tidak memiliki penopang, tetapi juga karena lampu belakang terlihat murahan.

 

Konsumen yang tertarik dengan bodi kit ini, Honda membanderolnya dengan harga fantastis bahkan harga yang ditawarkan seharga 1.296.000 yen setara Rp170 juta bisa mendapatkan satu unit mobil baru.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini