nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sehari Bagai Raja di Bandara Jenderal Ahmad Yani

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 01:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 04 512 1946094 sehari-bagai-raja-di-bandara-jenderal-ahmad-yani-ORBslGCvq0.jpg (Foto: Taufik Budi/iNews)

SEMARANG – Penumpang pesawat terbang di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mendapat perlakuan istimewa bak raja. Mereka tak perlu menenteng sendiri barang-barangnya karena dibawakan petugas saat turun dari pesawat sampai area pengambilan bagasi.

Perlakuan istimewa itu sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap para pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang turut serta dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2018.

(Foto: Taufik Budi/iNews)

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan demi mewujudkan service excellence, juga meningkatkan travel experience bagi para penumpang ” ujar Shared Services Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Yuni Kustari, Selasa (4/9/2018).

Wujud aksi nyata dari kegiatan ini adalah para pejabat terjun langsung ke lapangan untuk melayani penumpang dengan empat jenis layanan. Di antaranya traffic management di area drop zone, sebagai porter trolley, membantu penumpang di area ramp dan membantu membawakan barang bawaan penumpang yang turun dari pesawat sampai dengan area pengambilan bagasi.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai komitmen AP I dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa bandara. Rangkaian kegiatan lainnya adalah membagikan suvenir kepada 100 orang penumpang di area ruang tunggu,” tambahnya. Suvenir dibagikan secara langsung oleh para pejabat AP I, customer service dan duta bandara.

Seluruh pejabat dan petugas operasional bandara mengenakan 150 buah pin yang bertuliskan “Kami Siap Melayani” yang menunjukkan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengelola bandar udara AP I selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa bandara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini