nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puslabfor Polri Diterjunkan untuk Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Induk Gedebage

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 11:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 04 525 1945691 puslabfor-polri-diterjunkan-untuk-selidiki-penyebab-kebakaran-di-pasar-induk-gedebage-rJBNqv7aI7.jpg Lokasi Kebakaran di Pasar Induk Gedebage, Bandung (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Gedebage, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, kemarin, Senin 3 September 2018, diduga karena adanya korsleting listrik.

Untuk memastikan itu, polisi bakal mengerahkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri guna menyelidiki secara pasti penyebab kebakaran di Pasar Gedebage.

"Tim Labfor sudah turun untuk olah TKP," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema, saat di konfirmasi, Selasa (4/9/2018).

Lokasi Kebakaran di Pasar Induk Gedebage, Bandung (foto: CDB Yudistira/Okezone)Lokasi Kebakaran di Pasar Induk Gedebage, Bandung (foto: CDB Yudistira/Okezone)

Adapun langkah yang sudah dilakukan di lokasi kebakaran, yakni telah memasang garis polisi di blok-blok yang terbakar serta melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Saat disinggung soal adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut, Irman belum bisa memastikannya. Pihaknya masih menunggu hasil uji labfor untuk menentukan penyebab kebakaran.

"Saya belum bisa pastikan penyebabnya, sedang dikoordinasikan dengan Tim Labfor," kata dia.

Kebakaran di Pasar Gedebage kembali terjadi, pada Senin 3 September 2018 sore. Ratusan kios di area basahan hangus dilalap api.‎ Kios-kios tersebut, terdapat di blok 3 hingga blok 7. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini