nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penumbuh Jenggot ala Mahasiswa Unbraw Juarai Pekan Ilmiah Nasional

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 18:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 04 65 1945974 penumbuh-jenggot-ala-mahasiswa-unbraw-juarai-pekan-ilmiah-nasional-LzZ4TEwkLW.jpg Ilustrasi (Foto: Theidlement)

JAKARTA - Mahasiswa Universitas Brawijaya berhasil memperoleh juara I kategori stand pameran dan packing produk terbaik dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-31. Produk tersebut bernama Apis Beard.

Produk yang digagas oleh Guruh Prasetyo (Fapet 2014), M.Andika Yudha H (Fapet 2016), M.Farhan Baehaqi (FP 2016), Helmy Aulia Muhammad (FP 2016), dan M.Rizal Fauzi (Teknik Kimia 2014) ini merupakan penumbuh jambang dan kumis yang mengandung biotin dari bee pollen.

(Diskusi Mahasiswa Unbraw)

“PIMNAS merupakan ajang nasional bergengsi sebagai tolak ukur prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Oleh sebab itu Perguruan Tinggi berlomba-lomba mengukir prestasi dalam ajang tersebut,” ujar Dr. Osfar Sjofjan selaku Wakil Dekan III Fapet UB yang turut mendampingi kontingen berlaga di Pimnas ke-31, seperti dikutip Okezone, Selasa (4/9/2018).

Di bawah bimbingan dosen Fapet bidang Teknologi Hasil Ternak (THT), Firman Jaya, M. P., produk Apis Beard memanfaatkan Bee Pollen lebah madu dan Indonesian herbs oil hasil teknologi cold press sebagai produk alami penumbuh jenggot, kumis, dan bulu dada.

Prestasi tersebut menempatkan UB sebagai juara kedua di ajang Pimnas ke-31 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

 

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini