nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Jokowi Bersepeda, Begini Persiapan Istana Jelang Pelantikan 9 Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 September 2018 08:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 05 337 1946156 ada-jokowi-bersepeda-begini-persiapan-istana-jelang-pelantikan-9-gubernur-wakil-gubernur-terpilih-7VwXLDtfb1.jpg Banner Joko Widodo bersepeda disediakan untuk pengunjung yang ingin swafoto dalam acara pelantikan 9 gubernur-wakil gubernur terpilih. Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Aktivitas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/8/2018), tampak lebih padat dari biasanya. Ini karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada serentak 2018.

Pantauan Okezone di lokasi, tampak telah hadir Gubernur Papua terpilih Lukas Enembe dan wakilnya Klemen Tinal di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta. Kepala daerah di Tanah Cendrawasih itu langsung menuju ke Istana Negara tempat berlangsungnya prosesi pelantikan.

Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

Pihak Istana juga melakukan penjagaan yang cukup ketat saat hendak masuk ke kompleks Istana Kepresidenan dengan memberlakukan pemeriksaan pakai metal detector dan mesin x ray.

Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

Selanjutnya, para tamu undangan yang tidak tertampung di Istana Negara telah disediakan tenda khusus yang ditujukan untuk para tamu undangan. Tampak juga gambar Presiden Jokowi yang dengan menggunakan sepeda berada di sana agar tamu undangan dapat berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Sembilan gubernur terpilih yang bakal dilantik tersebut yakni:

1. Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, Sulawesi Selatan.

2. Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, Sumatera Utara.

3. Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Tenggara.

4. Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Jawa Tengah.

5. I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Bali.

6. Sutarmidji dan Ria Norsan, Kalimantan Barat.

7. Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi, Nusa Tenggara Timur.

8. Lukas Enembe-Klemen Tinal, Papua.

9. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Jawa Barat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini