nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diusung Demokrat, Gubernur Papua Lukas Enembe Keukeuh Pilih Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 September 2018 13:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 337 1946303 diusung-demokrat-gubernur-papua-lukas-enembe-keukeuh-pilih-jokowi-hNIrxkax3G.jpg Lukas Enembe usai dilantik Jokowi (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan tetap mendukung pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo dan calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin.

Ia kekeuh dengan sikap politiknya tersebut meskipun Partai Demokrat yang mengusungnya telah menyatakan dukungannya ke pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

"Tidak ada urusan dengan partai," kata Lukas usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Lukas mempersilahkan partai berlambang mercy itu memberikan sanksi terkait sikap politiknya di Pilpres 2019. Namun, ia mengaku tidak mengetahui apakah akan dipecat sebagai kader Partai Demokrat lantaran sikap politiknya itu.

"Sanksi, ya silahkan saja," ujarnya.

Menurut Lukas, Jokowi merupakan Presiden yang paling mengetahui perosalan di Papua ketimbang para kepala negara sebelumnya. Sehingga, semua masyarakat di Tanah Cendrawasih ingin Jokowi kembali menjadi Presiden.

"Banyak kali dia (Jokowi) lihat di Papua, kesusahan orang Papua. Tapi semua Presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Ini kami catat. Siapapun Presiden, tapi saat ini yang terbaik Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua," ujarnya.

Lukas mengaku telah menyampaikan kepada Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan bahwa semua bupati yang diusung Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, kata dia, Pilpres merupakan pilihan rakyat yang ingin mencari Kepala Negara yang terbaik.

"Semua permasalahan di Papua dia memahami. Selama ini orang Jakarta tidak tidak tahu, Jokowi baru memahami bahwa ternyata (masalah) Papua lebih susah," tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini