nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawasan Pendidikan di Korsel Dilarang Jual Kopi

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 06:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 65 1946424 kawasan-pendidikan-di-korsel-dilarang-jual-kopi-Qc2PgxcE2Z.jpg Foto: Larangan jualan kopi di lingkungan pendidikan Korea Selatan (Okezone)

JAKARTA – Kementerian Keamanan Makanan dan Obat-obatan Korea Selatan melarang sekolah dasar, sekolah menengah hingga perguruan tinggi menjual kopi di lingkungannya. Larangan tersebut untuk menghindari dan mencegah anak-anak dan remaja mengonsumsi terlalu banyak kafein.

“Budaya stres ujian di Korea Selatan sangat terkenal” menurut Kementerian Keamanan Makanan dan Obat-obatan Korea Selatan kepada The Telegraph yang dilansir Businessinsider.com, Kamis (6/9/2018).

Mahasiswa Korea Selatan sering minum kopi dan minuman energi lainnya untuk begadang mengerjakan tugas dan revisi tugas hingga larut malam.

Negara Korea Selatan memiliki budaya minum kopi yang sangat kuat, dan impor kopi di negara tersebut telah meningkat sebesar 58% dalam lima tahun terakhir.

Sebelumnya, minuman kopi di sekolah-sekolah hanya dijual kepada guru melalui mesin elektronik yang menjual minuman kopi atau toko ditoko, tetapi para siswa dapat menemukan cara yang mudah untuk membeli minuman tersebut.

Pemerintah mengetahui tersebut sehingga memutuskan untuk mengeluarkan larangan menjual minuman kopi dan minuman energi di lingkungan pendidikan. Karena nantinya, terlalu banyak kafein dapat membahayakan fisik dan mental siswa-siswi, seperti kesehatannya terganggu, susah tidur pusing dan irama detak jantung yang cepat.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini