nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Sienta Terbaru, TAM: Masih Kami Pelajari

Mufrod, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 11:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 09 15 1948123 toyota-sienta-terbaru-tam-masih-kami-pelajari-UvaGqYoB2a.jpg Toyota Sienta (Foto: Mufrod/Okezone)

TOKYO – Toyota Astra Motor (TAM) agen pemegang merek Toyota di Indonesia angkat bicara terkait beredarnya brosur generasi terbaru Sienta di Jepang.

Terkait brosur tersebut, Toyota Indonesia sendiri mengaku masih mempelajari model generasi kedua Sienta apakah akan diboyong ke Indonesia atau tidak. "Kita masih pelajari itu, apakah akan kita boyong atau tidak," ungkap Henry Tanoto,Vice Presiden TAM, kepada iNews, beberapa waktu lalu.

Dirinya juga menilai, Toyota Sienta diawal peluncuran penjualannya sudah baik dan dinamis, model tersebut melengkapi beberapa model yang dimiliki Toyota dari kendaraan keluarga yang dipasarkan di Indonesia.

Toyota Sienta di pasar Indonesia sendiri tak mampu menorehkan perkembangan yang cukup signifikan. Bahkan setiap bulannya Sienta menjadi model kurang diminati konsumen tanah air.

Toyota Sienta (Mufrod)

Selama empat bulan periode Januari hingga April 2018 berdasarkan data Gaikindo, Toyota hanya bisa menjual sekira 290-an unit Sienta setiap bulannya. Lesunya penjualan Sienta di pasar lokal dinilai Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, karena ketatnya persaingan untuk kendaraan Sienta.

"Sienta itu kan model peralihan antara Innova dan Avanza, sehingga pasarnya padat sekali," ungkap Warih, di Jakarta.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini