nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani dan Neno Warisman Batal Hadir, Acara Jalan Sehat di Solo Tetap Berjalan

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 11:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 09 512 1948117 ahmad-dhani-dan-neno-warisman-batal-hadir-acara-jalan-sehat-di-solo-tetap-berjalan-goYgvn00w7.jpg Jalan Sehat di Solo (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Meski batal dihadiri Neno Warisman dan Ahmad Dhani, ribuan warga Solo dan sekitarnya tetap melaksanakan acar jalan sehat yang di pusatkan di Bundaran Gladag, Minggu (9/9/2018).

Mereka berasal dari sejumlah daerah di eks Karesidenan Surakarta, yakni Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Sragen, Wonogiri dan Karanganyar.

Orasi di Atas Mobil, Neno Warisman Ajak Massa Tertib Bubarkan Diri

Ketua Panitia jalan sehat Dadyo Hasto Kuncoro, sebut acara tersebut dihadiri lebih dari 50 ribu peserta yang melewati rute start dari Bundaran Gladag menuju perempatan Bank Indonesia ke barat menyusuri Jalan Ronggowarsito hingga depan Istana Mangkunegaran belok kiri Jalan Diponegoro hingga Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Bundaran Gladag.

"Pesertanya lebih dari 50 ribu orang, kita juga sediakan doorprise banyak, termasuk juga hadiah paket Umrah ke Tanah Suci," ungkap Kuncoro, Minggu (9/9/2018).

Sementara itu hingga pertengahan acara berlangsung, Ahmad Dhani dan Neno Warisman tidak juga terlihat kehadirannya. Alasan ketidakhadiran keduanya telah dikonfirmasi pada panitia sejak hari Kamis lalu.

Gaya Ahmad Dhani Pakai Blangkon, Jas dan Dasi Hitam Mengikuti Fesyen Tahun 1920

Neno Warisman setalah mengatahui rencana kehadirannya menjadi polemik, dikhawatirkan bisa mengganggu kondusifitas, keamanan dan kenyamanan warga terganggu.

"Ahmad Dhani tak bisa datang lantaran ada kesibukan di Surabaya. Sedangkan Bunda Warisman batal hadir demi kondusifitas Kota Solo. Dengan berat hati beliau memutuskan untuk tidak hadir di Solo," jelasnya lebih lanjut.

Untuk menggantikan dua tokoh yang batal hadir, panitia telah menyiapkan sejumlah tokoh untuk memberikan tauziyah. Diantaranya Ketua Dewan Syari' ah Kota Surakarta (DSKS), ustadz DR Muinudinnillah Basri MA.

Sementara itu acara berjalan dengan lancar, dan dalam kegiatan tersebut tak terlihat peserta maupun panitia yang mengenakan atribut berbau politik.

Termasuk kaos bergambar #2019gantipresiden dan deklarasi terkait tersebut, seperti yang dikhawatirkan sejumlah pihak. Panitia sudah menertbitkan tata tertib yang harus dipatuhi seluruh peserta jalan sehat.

Peserta juga dilarang membawa dan mengenakan atribut berbau politik, peserta juga dilarang membawa senjata tajam, menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan serta keamanan. Sepanjang acara, petugas dari Polda Jawa Tengah, TNI maupun pengamanan dari Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini