Bamsoet Sebut Pelukan Erick Thohir dan Sandiaga Sejukkan Suhu Politik

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 09 September 2018 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 09 605 1948156 bamsoet-sebut-pelukan-erick-thohir-dan-sandiaga-sejukkan-suhu-politik-G13DHINunn.jpg Sandiaga Uno. (Foto: Hambali/Okezone)

JAKARTA โ€“ Pelukan Erick Thohir dengan bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menyejukkan suhu politik menjelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Sebab, keduanya adalah sahabat namun berseberangan sikap politiknya.

Erick Thohir merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sebaliknya, Sandiaga cawapres dari Prabowo Subianto.

Erick Thohir semenjak didaulat sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, sempat mengungkapkan ingin memeluk Sandiaga. Kurang dari 24 jam keinginan tersebut terwujud disela pernikahan putra Ketua DPR Bambang Soesatyo di bilangan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu 8 September 2018.

Menurut Bambang Soesatyo, momen berpelukan Erick dan Sandiaga di rumah dinasnya menyejukkan suhu politik di Tanah Air. Ia menilai, sudah seharusnya semua pihak yang berseberangan dalam sikap politik mempertontonkan hal demikian.

Erick Thohir

"Sudah seharusnya masing-masing kubu capres menunjukan kesejukan ke masyarakat. Sandiaga dan Erick sudah bersahabat lama. Keduanya juga memiliki latar belakang pengusaha. Saya yakin ini akan memperkecil perselisihan antara dua kubu yang bertarung dalam pilpres," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (9/9/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menuturkan, jabatan kepala negara adalah amanah, sehingga harus diraih dengan cara bijaksana. Tujuannya pula adalah mensejahterakan rakyat.

(Baca Juga : Erick Thohir dan Sandiaga Sahabat, PKB Yakin Pilpres Damai dan Sejuk)

Hindarilah kampanye hitam, kata politikus Golkar itu. Menurutnya, kampanye hitam hanya merusak persatuan dan kesatuan hingga akhirnya memecah belah bangsa.

โ€œJangan gunakan kampanye hitam yang hanya akan mengorbankan persaudaraan antar-anak bangsa. Mari bersama muliakan dan sejahterakan rakyat, karena sejatinya kedaulatan ada di tangan rakyat," pungkasnya.

(Baca Juga : Erick Thohir Jadi Ketua TKN, GoJo Siap Bekerjasama Menangkan Jokowi-Ma'ruf)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini