Demokrat Sambut Baik Buni Yani Masuk ke Timses Prabowo-Sandiaga

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 09 605 1948215 demokrat-sambut-baik-buni-yani-masuk-ke-timses-prabowo-sandiaga-CJ8JAyHY0F.jpg Buni Yani (foto: Okezone)

JAKARTA - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyambut baik usulan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso yang berencana mengajak Buni Yani untuk masuk dalam tim sukses untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga di perhelatan Pilpres 2019.

Andi melihat Buni Yani memang memiliki kapasitas yang mumpuni untuk masuk ke dalam timses tersebut. "Saya belum dengar pertimbangannya apa. Tapi ya so far Buni Yani punya kapasitas soal itu ya. Ya mungkin karena dia wartawan itu," kata Andi di Kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Prabowo-Sandiaga Gelar Konferensi Pers Bahas Isu Politik dan Ekonomi 

Andi menegaskan, masuknya Buni Yani ke dalam tim pemenangan tak akan menimbulkan persoalan yang dikhawatirkan bakal terjadi, yaitu adanya SARA dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Oh enggak saya kira enggak. Jelas. Selagi ada Partai Demokrat, politik identitas enggak bisa masuk. Ada yamg menahan," ujarnya.

Andi menjelaskan, pihaknya akan menolak masuk ke dalam koalisi bila mereka memakai strategi tersebut.

"Kalau ada politik identitas kita enggak mau bergabung. Kita akan kampanye sendiri. Kan udah jelas Pak SBY menyerahkan lima itu," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Djoko Santoso berencana mengajak Buni Yani untuk masuk dalam tim sukses untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Insya Allah lah yah. Insya Allah ta' suruh masuk (Buni Yani)," kata Djoko di rumahnya di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, kemarin.

Djoko mengatakan, Buni Yani sendiri belum meminta kepada dirinya untuk masuk ke dalam tim pemenangan. Namun, menurut dia, Buni Yani cocok untuk ditempatkan di bagian media sosial.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini