nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tempat Cozy untuk Kerjakan Tugas Sesuai Kantong Mahasiswa

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 16:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 09 65 1948196 5-tempat-cozy-untuk-kerjakan-tugas-sesuai-kantong-mahasiswa-68MnG9Y2LK.jpg Ilustrasi Coffee Shop (Foto: Odyssey)

JAKARTA – Banyak tempat asik dan nyaman yang sedang ramai dicari-cari orang, salah satunya coffee shop. Ada banyak coffee shop yang tak hanya menjual kopi enak tetapi memiliki desain tempat memikat perhatian. Ssuasana kedai ini pun menjadikan tempat bagi mahasiswa atau anak-anak muda mengerjakan tugas kuliahnya.

Di sekitaran Jakarta Selatan, banyak tempat untuk mengerjakan tugas yang nyaman, harganya pun terjangkau dan pastinya tidak bikin kantong mahasiswa jebol. Berikut ini Okezone merekomendasikan 5 coffee shop untuk mahasiswa sambil mengerjakan tugas kuliah bersama teman-teman kamu:

1. Chief Coffee, Ciragil

Chief Coffe adalah sebuah kedai kopi yang bersampingan dengan Chief Barbershop, keduanya merupakan usaha dari Chief Company. Untuk Chief Coffee memiliki 2 kedai yang berada di Ciragil dan di Kemang.

Dari segi lokasi kedai kopi yang beralamat di Jl. Ciragil I No. 11, Jakarta Selatan ini hanya menampung 4-5 mobil di area parkir. Kedai ini hanya memiliki satu area yaitu indoor. Suasana di dalamnya sangat tenang dan bebas asap rokok. Interior kedai menggunakan aksen kayu-kayu untuk kursi dan meja berwarna cokelat dan terdapat sofa panjang berwarna abu-abu.

Tempat ini bisa menjadi rekomendasi kamu untuk mengerjakan tugas dengan fasilitas wifi yang kuat dan suasana yang tenang dan tidak bising. Harga makanan dan minuman coffee dan non-coffee disini cukup terjangkau mulai dari Rp30.000-Rp60.000.

2. Sleepyhead Coffee, Gunawarman

Sleepyhead Coffee merupakan sebuah kedai kopi yang tempatnya lumayan sulit ditemukan yang beralamat di Jl. Gunawarman no.63, Kebayoran Baru, RT.3/RW.7, Rw. Bar., Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

Terdapat dua area di kedai kopi ini yaitu indoor dan outdoor. Suasana di kedai ini sangatlah tenang, tidak terlalu bising. Untuk area outdoor terdapat tanaman hijau dan kursi anyaman, sangatlah rindang dan tidak terlalu terik terkena panasnya matahari.

Untuk area indoor menggunakan pendingin ruangan. Suasana di dalam juga tidak kalah menarik dengan di outdoor, terdapat sofa-sofa empuk dan hiasan cantik.

Sleepyhead coffee bisa menjadi rekomendasi kamu untuk mengerjakan tugas dengan fasilitas wifi yang kencang dengan menyuguhkan suasana yang asyik, mau rindang di outdoor atau dingin di indoor?

Untuk harga makanan dan minuman di kedai ini sangatlah terjangkau di kalangan mahasiswa mulai dari Rp30.000 –Rp50.000. Tempat ini tutup pada pukul 7 malam.

(Feb)

3. Kopi Nalar, Petogogan

Kedai kopi Nalar yang beralamat di Jl. Prof. Joko Sutono SH No. 7, Petogogan, Kebayoran Baru ini sangatlah nyaman. Tempat ini memiliki dua area, indoor dan outdoor. Untuk area outdoor, mengggunakan kaca transparan sehingga terlihat suasana jalanan di luar kedai dan area indoor, kedai ini memberikan suasana seperti di rumah yang minimalis, walaupun terlihat kecil kursi dan meja ditata sedemikian rupa supaya terlihat luas dan menarik.

Kedai ini bisa menjadi rekomendasi tempat untuk kamu mengerjakan tugas bersama teman-temanmu dengan fasilitas wifi yang kencang. Kamu akan merasakan suasana yang berbeda dengan kedai lainnya, layaknya mengerjakan tugas di rumah kamu. Tempat ini juga sering dikunjungi anak-anak muda lainnya yang tidak jauh dari tugas kampus.

Harga yang ditawarkan untuk makanan dan minuman coffee dan non coffee mulai dari Rp30.000 –Rp85.000. Jadi kalian bisa nugas sambil makan dan minum dengan harga yang terjangkau.

4. Kopi Kalyan, Petogogan

Kopi kalyan merupakan kedai kopi yang beralamat di Jl. Cikajang No.61, RT.7/RW.5, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750.

Terdapat tiga ruangan di dalam kedai ini, dua area outdoor atau smooking area yang terlihat dinding tanpa ulasan akhir yang memberikan kesan alami warna semen dan bata merah, terdapat batu-batu alam dan pohon rindang. Dan satu area indoor yang memberikan kesan nyaman dan minimalis karena terdapat sofa motif, meja kayu dan kursi juga terdapat lampu penerangan berwarna oranye.

Tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat untuk kamu dan teman-temanmu mengerjakan tugas dengan fasilitas wifi yang kencang karena suasana di kedai ini nyaman dan tidak bising, walaupun tempat ini ramai dikunjungi.

Untuk harga makanan dan minuman cukup terjangkau mulai dari Rp30.000 –Rp80.000 yang pas di kantong mahasiswa.

5. Trafique Coffee, Kebayoran Baru

Trafique Coffee meupakan kedai kopi yang beralamat di Jl. Hang Tuah Raya No.9, RT.2/RW.6, Gunung, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120. Kedai ini terlihat bukan seperti kedai kopi biasanya, menggunakan tema lalu lintas seperti dijalanan tapi tidak begitu nampak seperti jalan raya, banyak interior mobil-mobil miniatur dan lampu lalu lintas.

Di dasari oleh warna putih untuk seluruh bagian dinding memberikan kesan kedai yang luas dan bersih. Terdapat dua area, indoor dan outdoor. Untuk area outdoor terdapat taman belakang dan kusi juga meja kayu. Pintu untuk ases menuju indoor dibuka lebar supaya udara masuk ke dalam ruangan indoor. Untuk area indoor terlihat banyak meja kayu ukuran dan kursi kayu dan anyaman yang memberikan kesan klasik.

Kedai yang satu ini bisa menjadi rekomendasi tempat untuk kamu dan teman-temanmu mengerjakan tugas dengan fasilitas wifi yang cukup kencang. Harga makanan dan minuman di kedai ini cukup terjangkau mulai dari Rp30.000 – Rp70.000.

(Feb)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini