nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Hentikan Produksi Pasca Hokkaido Diguncag Gempa

Mufrod, Jurnalis · Senin 10 September 2018 13:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 10 15 1948485 toyota-hentikan-produksi-pasca-hokkaido-diguncag-gempa-VgqO9IT9V0.jpg gempa di Hokkaido (Foto: Ist)

HOKAIDO - Gempa bumi yang mengguncang Hokaido dengan kekuatan 6,7 skala richter berimbas pada penghentian produksi Toyota di Jepang. Mengingat beberapa pabrik Toyota berada di lokasi tersebut.

Toyota sendiri memiliki tiga pabrik di Hokaido yakni di Kyushu, Tahara dan Toyota Auto Bodi. Di lokasi inilah dua produk premium seperti Lexus dan Land Cruiser di produksi dan untuk memenuhi pengiriman ke beberapa negara.

 

Juru bicara Toyota Akiko mengungkapkan penutupan pabrik ditegaskannya akan mempengaruhi produksi beberapa model dari Lexus dan produk Toyota untuk pasokan Jepang. Toyota sendiri masih bisa memanfaatkan dua pabrik Daihatsu yang juga memproduksi mobil Toyota. demikian  seperti dikutip dari Zing.vn.

Hal tersebut mengingat, beberapa kerusakan yang terjadi di Hokkaido membuat banyak bangunan dan pabrik mobil belum dapat beroperasi.

Toyota memiliki pabrik di Tomakomai, Hokkaido, yang menghasilkan transmisi otomatis, gearbox dan gearbox. Seluruh pabrik kehilangan pasokan listrik.

 

Sampai saat ini, Toyota sendiri belum menegaskan kapan produksi akan dilanjutkan kembali pasca diguncang gempa cukup besar.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini