nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proton X70 Dibekali Teknologi Melimpah Siap Tantang Fortuner & Pajero

Mufrod, Jurnalis · Senin 10 September 2018 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 15 1948677 proton-x70-dibekali-teknologi-melimpah-siap-tantang-fortuner-pajero-87hxhtbkLI.jpg Proton X7 (foto: Paultan)

KUALA LUMPUR - Produsen mobil Proton akhirnya unjuk taji melalui produk Sport Utility Vehicle (SUV) yang telah disiapkannya menggebrak pasar automotif mancanegara.

Desain kendaraan SUV yang diberi nama X70 tersebut merupakan model yang dikembangkan Proton bersama Geely. Desain dan fitur yang disematkan pun tak main-main, bahkan jika Proton Edar Indonesia memboyong X70 ke pasar automotif tanah air tak menutup kemungkinan X70 akan menjadi penantang terberat bagi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Desain dengan kesan kokoh yang memperlihatkan grill bersayap dengan ruang foglamp yang didesain dengan sentuhan aksen krom memperkuat karakter kokoh SUV. Secara keseluruhan X70 merupakan model yang dikembangkan dari kendaraan SUV Boyue milik Geely.

 

Proton X7 juga disematkan dengan teknologi canggih yang tak ada pada penantangnya. Diantara teknologi tersebut diantaranya, mendapat keyless entry (dengan sensor sentuh aktif pada gagang pintu depan) dengan push-start, spion elektrik yang dapat dilipat, lampu proyektor LED dengan LED DRL, lampu kabut LED, velg 18 inci dengan Hankook Dynapro HP2 ( 225/60 R18) ban, dan lampu ekor LED berwarna gelap.

Panel instrumen dengan sistem digital akan membantu pengemudi mendapatkan berbagai informasi. Teknologi pengenalan suara menjadi salah satu bagian dari sistem teknologi yang cukup canggih terdapat pada X70.

 

Proton X70 menurut Wakil Direktur Teknik grup di Geely, X70 merupakan model SUV dengan teknologi canggih dan terlengkap. Fitur lain yakni kamera 360 derajat dengan teknologi 3D yang bisa digunakan untuk memantau kondisi di sekeliling mobil.

Proton X70 akan ditawarkan dengan empat varian yang ditawarkan, dimulai dengan basis Standard 2WD, Executive 2WD, Executive AWD, dan Premium 2WD. Semua varian akan menampilkan mesin bensin empat silinder turbocharged 1.8 liter TGDi yang menghasilkan 181 hp dan 285 Nm torsi.

 

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini