nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha Akan Setop Spare Part RX-King

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Senin 10 September 2018 19:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 10 15 1948726 yamaha-akan-setop-spare-part-rx-king-0CO3RX7WpL.jpg Yamaha RX-King (Foto: Ist)

JAKARTA - Yamaha RX-King merupakan model sepeda motor batangan yang tak lekang jaman, diperkenalkan pada 1980 hingga produksinya dihentikan pada 2009. Setelah dihentikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, telah memenuhi jaminan ketersediaan spare part selama 10 tahun.

Rencana penghentian spare part tersebut diungkapkan Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro. Dirinya juga menegaskan meski RX-King banyak diburu kolektor tak membuat Yamaha Indonesia berniat memproduksinya lagi,

" Saya tahu RX King kini menjadi motor yang sangat fenomena, harga jualnya dari puluhan juta bahkan ratusan juta, hal itu jadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King," tutur Anton kepada Sindonews di Yamaha Flagship Shop Jakarta.

 

Namun meskipun sudah disuntik mati oleh Yamaha, onderdil RX King akan terjamin selama 10 tahun terhitung sejak 2009.

" Yamaha hanya menyediakan komponen RX King selama 10 tahun karena tentunya Yamaha pun mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Nantinya jika sudah setop produksi onderdilnya, pengguna RX King bisa mencari dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King," tegas Anton.

Seperti diketahui, RX King adalah motor abadi sepanjang masa, di awal kemunculannya sepeda motor ini menjadi "raja" jalanan, alhasil pencopet dan penjambretpun suka mengendarai si raja ini.

 

Dengan kapasitas mesin 135cc, RX King masih unggul, terutama di tarikan awal hingga saat ini. Hampir semua orang mengenal motor Yamaha RX King, si raja jalanan, si jago merepet dan raja kebul dengan suara brisiknya memekakkan telinga orang di dekatnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini