nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi, Polisi Gerebek Gudang Air Zamzam Palsu

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 10 September 2018 18:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 512 1948700 lagi-polisi-gerebek-gudang-air-zamzam-palsu-jqzQCTS3P6.jpg Ilustrasi Air Zamzam dalam Kemasan (foto: Ist)

PEKALONGAN – Polisi kembali menggerebek gudang air Zamzam palsu yang kali ini ditemukan Jalan Dwikora 1 Yosorejo RT 4/1 Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dari lokasi kejadian, ditemukan ratusan jeriken berisi air Zamzam palsu siap edar.

Penggerebekan dilakukan oleh sejumlah anggota polisi pada Minggu 9 September 2018 sekira pukul 13.00 WIB. Pemilik rumah yang digunakan gudang pengemasan air mineral itu diketahui bernama Casmari. Namun, bangunan tersebut disewakan kepada Huda (52) warga Dukuh Kalibening, Desa Kaliwareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

 

“Polisi masih mendalami kasus ini. Dugaan sementara karena gudang tersebut memproduksi, menjual, dan atau mengedarkan air kemasan yang tidak mempunyai izin, tidak memenuhi SNI, tidak memiliki izin edar, dan tidak standar,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Senin (10/9/2018).

Polisi masih menyelidiki dugaan air mineral kemasan itu sebagai air Zamzam palsu. Sebab, Huda tercatat sebagai pemain lama yang memalsukan air Zamzam kemasan pada 2014. Hingga kini polisi masih memeriksa saksi-saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

Belum lama ini, polisi juga menggerebek gudang berisi ribuan jeriken air Zamzam diduga palsu yang beromzet Rp1,8 miliar. Ribuan barang bukti disita dari rumah dikontrak CV Moya Janna di Jalan Blasi Pagilaran Nomor 6 RT 3/1 Desa/Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini