nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Siapkan HR-V Bertenaga Listrik, Meluncur Akhir 2018

Mufrod, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 18:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 11 15 1949075 honda-siapkan-hr-v-bertenaga-listrik-meluncur-akhir-2018-6EvPWx5j2e.jpeg Honda HR-V listrik (foto: Indianautosblog)

TIONGKOK - Produsen Honda diam-diam tengah mempersiapkan mobil listrik terbarunya, bukan dari versi konsep yang pernah dipamerkan. Namun menggunakan model HR-V yang saat ini tengah dipasarkan Honda.

Rencana pengembangan mobil paten tersebut diketahui dari pengajuan paten yang dilakukan Honda. Dari gambar paten yang diajukan, mobil listrik jenis SUV, memiliki tampilan yang sama dengan produk globalnya HR-V namun sedikit mengkombinasikan desain dengan model Everus EV yang pernah dipamerkan Honda di ajang Auto China pada April kemarin.

 

Paduan desain dua model tersebut sangat kentara di bagian depan dimana DRL LED vertikal diposisikan di sisi dalam lekukan bumper. Selain itu, secara keseluruhan gambar model paten masih memperlihatkan ciri khas dari model HR-V.

Mobil listrik dengan basis HR-V ini rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun. Pengembangan dan produksinya sendiri merupakan kerjasama Honda dengan produsen automotif lokal China, GAC. Demikian seperti dikutip dari Indianautosblog, Selasa (11/9/2018).

 

Honda rencananya hanya akan memasarkan mobil listrik HR-V tersebut khusus untuk pasar China. Tingginya penjualan mobil listrik di negara tersebut menjadi salah satu alasan Honda meluncurkan HR-V listrik.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini