nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Omongan Dukun, Pengantin Wanita Ini Jebol Tembok demi Keluar Rumah

Erha Aprili Ramadhoni, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 14:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 11 338 1948971 ikuti-omongan-dukun-pengantin-wanita-ini-jebol-tembok-demi-keluar-rumah-vgLvuWM7I8.jpg (Foto: Facebook/Mas Doel)

JAKARTA – Ada-ada saja kelakuan pengantin wanita ini. Dengan mempercayai perintah dari seorang dukun, pengantin wanita itu kemudian menjebol tembok untuk keluar rumah. Foto pengantin wanita yang menjebol tembok itu kemudian viral di media sosial.

Berdasarkan informasi dari akun Facebook Mas Doel, hal itu dilakukan pengantin wanita lantaran ia disuruh sang dukun ke luar dari rumahnya melalui arah timur. Namun, ternyata arahan dukun itu tak sesuai dengan kondisi rumahnya.

Itu karena pintu keluar rumah perempuan tersebut berada di sebelah barat. Karena mempercayai ucapan dukun itu, ia terpaksa keluar rumah dari sisi timur rumahnya yang sudah ditembok. Alhasil, tembok itu pun dijebol.

Berdasarkan foto yang ada di akun tersebut, tampak perempuan dengan pakaian pengantin itu keluar dari sebuah tembok bata yang sudah dijebol. Ia dibantu oleh kedua orang untuk keluar rumah melalui tembok yang sudah dijebol tersebut.

“Seorang pengantin wanita di suruh oleh dukun untuk keluar rumah dari arah timur...

Tp berhubung pintu keluarnya di sebelah barat, terpaksa dijebol dah tembok sebelah timur buat jalan... (Miris, eman2 temboknya).. 😂

Wallohu a'lam, ane gak tahu didaerah mana ini...

Efek percaya dukun kampret.. “ tulis Mas Doel, seperti dilihat Okezone, Selasa (11/9/2018).

Foto itu kemudian diposting oleh akun R Indra P di salah satu grup Facebook, lalu viral. Foto itu sudah dikomentari 80 kali dan dibagikan 23 kali. Meski begitu, belum diketahui pasti, kapan dan di mana peristiwa itu berlangsung.

Salah satu netizen berkomentar bahwa tindakan pengantin wanita itu dengan menjebol tembok untuk keluar rumah dari arah timur dilakukan karena adanya adat istiadat, bukan pengaruh dukun. Ia menyatakan, banyak aturan adat di suatu daerah yang memang tak boleh dilanggar.

"Bukan dukun tpi adat kaliiii,,, kyk adat dan aturan orng jawa jga banyak yg gk boleh di langgar," tulis akun Ani Xinyi Ngalam.   

Sementara ada netizen lainnya yang mengaku punya adat yang sama di kampungnya. Kebiasaan yang ada di kampungnya adalah lewat pintu depan maupun pintu belakang.

"Adat di kampungku juga begitu...

Tapi ya gak sampe menjebol tembok.. Paling dari pintu depan pintu belakang aja," kata Nui.

Netizen lainnya malah berkomentar bahwa sang pengantin keluar rumah dengan menjebol tembok lantaran kebanjiran. "Kirain kebanjiran," kata Anggita Fitria.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini