nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jarang Dipakai, Supercar Jenson Button Dijual Rp31 Miliar

Mufrod, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 15 1949367 -YOwjhQOgii.jpg Mclaren P1 (Foto: Carscoops)

LOS ANGELES - Mantan pembalap Formula 1, Jenson Button berniat melepas salah satu koleksi supercar kesayangannya Mclaren P1. Kendaraan yang dipesan khusus dan memiliki beberapa optional request tersebut akan dijual secara umum.

Button melalui akun instagramnya mengaku menjual Mclaren P1 karena alasan dirinya telah tinggal di Los Angeles dan sudah tidak memiliki waktu untuk mengendarai salah satu supercar koleksinya tersebut.

Mclaren P1 milik Button dikenal memiliki cat abu-abu khusus, warna tersebut juga dipadankan dengan kulit alcantara yang membalut seluruh jok interiornya.

 

Beberapa opsi yang menjadi pelengkap dari supercar ini, Button pernah memasangkan perangkat audio dengan suara meridian, sistem pelacak posisi kendaraan, serta jahitan pada jok dengan warna kontras Cadmium kuning.

Kendaraan Mclaren P1 telah digunakan Button selama beberapa tahun, namun supercar tersebut jarang digunakan karena baru memiliki jarak tempuh 885 kilometer.

Button menawarkan supercarnya dengan harga USD2,09 juta atau setara dengan Rp31 miliar.

 

Mclaren P1 dibekali mesin V8 3,8 liter twin-turbocharged dipasangkan ke motor listrik untuk memberikan 903 hp gabungan. Semua tenaga ini dikirim melalui roda belakang melalui transmisi tujuh kecepatan.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini