nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Horor, Motor Ini Bisa Jalan Sendiri Tanpa Pengendara

Mufrod, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 18:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 15 1949529 horor-motor-ini-bisa-jalan-sendiri-tanpa-pengendara-HfdtKvtkOf.jpg Teknologi otonom pada BMW GS1200R (foto:Autocarindia)
 

STUTTGART - Gambar foto yang memperlihatkan motor berjalan sendiri di jalan raya tanpa dikendalikan pengendara memang sedikit terlihat angker. Tapi jangan dulu berfikiran mistis, karena BMW Motorrad tengan mengaplikasikan pengujian teknologi otonom di salah satu produknya.

Teknologi otonom sendiri di produsen sepeda motor memang belum banyak digunakan, dibanding produsen mobil yang saat ini telah menggunakan teknologi tersebut pada tahap pengembangan.

BMW Motorrad saat ini tengah mengembangkan teknologi otonom yang sedang diuji coba pada model GS1200, dalam pengujian tersebut sepeda motor mampu berjalan sendiri melalui pengaturan teknologi otonom dimana kemudi, gas serta kopling bisa bekerja mandiri.

 

Produsen motor Jerman ini berharap, teknologi yang diberi nama self driving connectedRide ini dikembangkan untuk meningkatkan keselamatan berkendara bagi konsumen BMW Motorrad.

Para insinyur BMW akan mengembangkan teknologi otonom, bukan pada kapasitas sepeda motor akan terkendali secara otomatis, namun mampu memberikan informasi melalui sinyal ketika pengendara dalam risiko ataupun teknologi otonom disetting untuk bisa mengendalikan sepeda motor secara langsung dalam kondisi darurat.

 

Saat ini, produsen sepeda motor yang telah mengembangkan teknologi keselamatan seperti otonom baru BMW Motorrad. Honda sendiri sebelumnya telah memperkenalkan teknologi keseimbangan sepeda motor atau disebut Honda 'riding assist'.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini