nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Sri Lanka Marahi Maskapai Nasional Gara-Gara Kacang Mete

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 10:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 18 1949269 presiden-sri-lanka-marahi-maskapai-nasional-gara-gara-kacang-mete-HjRTKV0b2g.jpg Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena. (Foto: Reuters)

COLOMBO – Maskapai nasional Sri Lanka mendapatkan masalah dari presiden negara Asia Selatan itu gara-gara kacang yang mereka sajikan selama penerbangan. Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena dilaporkan marah dan menyebut kacang mete yang disajikan oleh Sri Lankan Airlines kepadanya “tidak cocok dikonsumsi manusia”.

Kemarahan sang presiden terjadi setelah perjalanannya baru-baru ini dengan menggunakan Sri Lankan Airlines. Selama penerbangan dia disajikan dengan hidangan kacang mete yang menurutnya tidak cocok untuk manusia, bahkan untuk anjing sekali pun.

BACA JUGA: Ancam Ledakkan Pesawat Malaysia Airlines, Pria Sri Lanka Dibui 12 Tahun di Australia

Berbicara di pada sebuah acara petani di selatan Sri Lanka pada Senin, Sirisena mengatakan, kacang mete tersebut disajikan untuknya pada penerbangan dari Kathmandu, Nepal ke Colombo pekan lalu.

"Ketika saya kembali dari Nepal, mereka menyajikan beberapa kacang mete di pesawat yang jangankan manusia, bahkan anjing tidak bisa makan, siapa yang menyetujui hal-hal ini?" kata Sirisena di depan para petani sebagaimana dilansir BBC, Rabu (12/9/2018).

"Siapa yang menyetujui kacang mete itu disajikan? Siapa yang bertanggung jawab atas ini?"

Sri Lankan Air belum memberikan komentar mengenai kemarahan Sirisena. Maskapai itu sedang dalam masalah karena utang sebesar sedikitnya USD1 miliar dan penyelidikan mengenai dugaan korupsi yang terjadi dalam maskapai.

BACA JUGA: Putri CEO Korean Air Usir Pramugari Gara-Gara Kacang

Ini bukan pertama kalinya kacang-kacangan di dalam pesawat menjadi isu bagi sebuah maskapai penerbangan dan menarik banyak perhatian.

Pada 2014, Heather Cho, Wakil Presiden Korean Air memaksa pesawat yang ditumpanginya berputar balik ke bandara setelah dia disajikan kacang macadamia dalam kantong, bukan di atas piring. Kasus ini berkembang menjadi masalah besar yang menyebabkan Cho, putri dari pimpinan Korean Air dijebloskan ke dalam penjara karena dianggap melanggar aturan keselamatan pesawat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini