nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabar Gembira untuk Warga Bekasi, Kali Malang Bakal Disulap Mirip Sungai Cheyonggyecheon

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 10:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 338 1949264 kabar-gembira-untuk-warga-bekasi-kali-malang-bakal-disulap-mirip-sungai-cheyonggyecheon-ugQo82dlUJ.jpg Ridwan Kamil

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberi kabar gembira kepada warga Kota Bekasi. Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menjanjikan Kali Malang akan direvitalisasi sehingga bisa jernih seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Dalam akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil memaparkan bahwa Pemprov Jabar akan segera memulai desain dan perencanaan untuk revitalisasi Kali Malang. Ia berharap, sungai tersebut bisa sekeren sungai yang ada di Seoul.

"WARGA KOTA BEKASI tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Dikawal warga teladan kang @kangmalik_ . Hatur Nuhun #JABARJUARA," jelas Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (12/9/2018).

Menanggapi unggahan tersebut, banyak warganet yang menunggu karya Ridwan Kamil untuk Kali Malang. Namun, banyak pula warga daerah lain yang mengharapkan revitalisasi sungai serupa bisa dikerjakan.

"Ditunggu kang @ridwankamil karya apiknya untuk bekasi tercinta," jelas akun harrycahyadi89.

"@ridwankamil Bogor irha kang?? Ciliwung, sareng Cisadane," jelas akun b.a.j_86.

Sebelumnya diketahui, Presiden Indonesia, Joko Widodo saat berkunjung ke Korea Selatan diajak untuk melihat Sungai Cheyonggyecheon di Seoul yang jernih dan bersih. Jokowi pun menginginkan sungai-sungai di Indonesia bisa jernih dan bersih seperti di Korea Selatan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini