Demokrat Ingin AHY Jadi Juru Kampanye Prabowo-Sandi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 16:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 605 1949473 demokrat-ingin-ahy-jadi-juru-kampanye-prabowo-sandi-VBiGbj6D8u.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kembali bertemu bakal capres Prabowo Subianto dan cawapres Sandiga Uno malam ini.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtiar dalam pertemuan nanti terdapat beberapa hal yang rencananya bakal dibahas seperti konsolidasi tim pemenangan dalam Pilpres 2019.

“Sekarang waktunya konsolidasi strategi termasuk siapa-siapa yang akan ditempatkan oleh Demokrat diposisi mana, kemudian program-program pengusungan, gitu, jadi sudah teknis,” ujar Renanda saat dihubungi wartawan, Rabu (12/9/2018).

 sby

Renanda mengatakan, beberapa kader partai berlambang mercy itu untuk mengisi di beberapa posisi tim pemenangan Prabowo-Sandiga. Seperti Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi juru kampanye.

"Mas AHY kita inginkan dia jadi salah satu juru kampanye. Artinya sudah pas di posisi itu," jelasnya.

Rencananya, malam ini partai Demokrat akan memberikan tahukan permintaan tersebut kepada Prabowo-Sandi. Dimana sebelumnya nama AHY diminta untuk menjadi wakil ketua tim pemenangan namun enggan dituruti.

“Kita mau sampaikan bahwa Mas AHY di Demokrat ini adalah Komandan Kogasma nih, sudah punya posisi yang strategis nih, kalau itu tiba-tiba pindah, tentu Demokrat harus memcari penggantinya siapa nih Komandan Kogasma, karena kan strategis juga dia, itu kan pemenangan Pemilu baik Pileg atau Pilpres juga tugasnya,” papar dia.

Sekadar Informasi, rencanya pertemuan akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono tepatnya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan .

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini