nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sepeda Motor Listrik Unik Ini, Dibanderol Rp10 Juta

Mufrod, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 19:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 13 15 1950115 sepeda-motor-listrik-unik-ini-dibanderol-rp10-juta-bglWkLjkvS.jpg Motor Listrik Miku Mix (Foto: Ride Apart)

BEIJING - Perang teknologi motor listrik menitik beratkan pada kecepatan pengisian baterai dan jarak tempuh dari kapasitas baterai yang digunakan.

Namun hal tersebut tak menjadi acuan bagi produsen sepeda motor listrik asal China, Miku Max yang memperkenalkan sepeda motor listrik dengan desain unik.

Berbeda dari sepeda motor listrik pada umumnya, Miku Max menggabungkan desain skuter matik dengan motor batangan. Dimana tampilan depan layaknya kendaraan motor batangan menggunakan setang tinggi. Sedangkan jika dilihat dari samping lantai bawah yang digunakan untuk menyimpan baterai terlihat seperti skuter.

 

Yang cukup unik, Miku Max tampil dengan desain jok mengambang, dimana bagian tengah sepeda motor listrik ini tidak memiliki rangka maupun penyangga yang biasa digunakan untuk mengayunkan shock breaker.

Sistem peredam guncangan justru terdapat dibagian bawah dekat roda belakang. Sehingga lengan ayun sepeda motor berada di bagian lantai. Miku Max sendiri dirancang sebagai sepeda motor listrik ringan, dengan kecepatan yang tidak kencang.

Kekuatan sepeda motor ini mampu melaju hingga kecepatan 60 kilometer dan dibekali dengan kekuatan tenaga listrik mencapai 800 W. Jarak tempuh untuk kapasitas baterai penuh mencapai 45 kilometer.

Sayangnya sepeda motor listrik ini baru dipasarkan di China, namun saat ini diler Miku Mix ada di Rusia sebagai langkah pelebaran sayapnya. Banderol motor listrik ini akan dibanderol dengan harga USD700 atau setara Rp10 juta. Demikian seperti dikutip dari Ride Apart, Kamis (13/9/2018).

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini