nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meninggalnya 2 Wisatawan Inggris di Mesir Akibat E-Coli

Agregasi VOA, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 07:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 13 18 1949745 meninggalnya-2-wisatawan-inggris-di-mesir-akibat-e-coli-mjDmGERiFd.jpg Hotel tempat 2 wisatawan Inggris menginap dan meninggal pada 21 Agustus. (Foto: AP)

JAKSA penuntut umum Mesir pada Rabu 12 September 2018 mengatakan tes forensik menunjukkan bahwa meninggalnya dua wisatawan Inggris di sebuah hotel di Resor Hurghada, Laut Merah, adalah akibat bakteri e-coli.

Perusahaan perjalanan wisata Thomas Cook minggu lalu mengatakan ada "tingkat bakteri e-coli dan staphylococcus yang tinggi" di Hotel Steigenberger Aqua Magic di mana John dan Susan Cooper, pasangan yang berusia sekira 60 tahun, meninggal pada 21 Agustus lalu.

Ilustrasi e-coli. (Foto: AFP)

Jaksa Nabel Sadek mengatakan tes forensik menunjukkan bahwa John Cooper menderita disentri usus akut yang disebabkan oleh e-coli. Sementara Susan Cooper menderita sindrom hemolytic-uremic yang kemungkinan juga karena e-coli.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan kriminal" di tubuh kedua pasangan itu dan uji kualitas udara dan air di hotel itu tidak menemukan hal yang tidak biasa.

Thomas Cook mengevakuasi sekira 300 tamu dari hotel sebagai tindakan pencegahan setelah kematian pasangan suami-istri Inggris tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini