nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Tewas 46 Luka-Luka Setelah Sebuah Mobil Tabrak Kerumunan Orang di China

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 11:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 18 1949828 9-tewas-46-luka-luka-setelah-sebuah-mobil-tabrak-kerumunan-orang-di-china-TqjHnKF8Vs.jpg Foto: Apple Daily.

HENGDONG- Sembilan tewas dan 46 lainnya luka-luka setelah sebuah mobil menabrak kerumunan orang yang berkumpul di alun-alun Hendong, Provinsi Hunan pada Rabu malam. Tiga korban luka-luka dilaporkan dalam keadaan kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Diwartakan China Judgement Online yang dilansir AsiaOne, Kamis (13/9/2018), pengemudi mobil diidentifikasi sebagai pria berusia 54 tahun bermarga Yang. Polisi mengatakan, pria asal Hengdong itu adalah seorang pengangguran yang memiliki catatan kriminal dan telah beberapa kali dipenjara.

Beijing Evening News melaporkan, pada Oktober 1992 dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh Pengadilan Hengdong karena kejahatan melukai dengan disengaja dan pada 2001 pengadilan mengirimnya kembali ke penjara selama tiga tahun atas tuduhan menjual narkoba.

Pada Oktober 2005, Yang kembali dijebloskan ke penjara selama sembilan bulan tiga hari setelah terlibat dalam perkelahian publik dan menolak untuk ditahan. Setahun kemudian dia dijatuhi hukuman percobaan selama setahun setelah dinyatakan bersalah menyebabkan kebakaran.

Catatan kriminalnya semakin panjang setelah dia lagi-lagi masuk bui pada selama enam bulan pada Agustus 2009 karena pemerasan. Setelah dibebaskan pada Mei 2014, Yang divonis enam bulan pada Januari 2018 karena terlibat perkelahian dan menolak ditahan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini