nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imigran Afrika di Kanada Dua Kali Menang Lotre Total Rp39,9 M dalam Lima Bulan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 13:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 13 18 1949882 imigran-afrika-di-kanada-dua-kali-menang-lotre-total-rp39-9-m-dalam-lima-bulan-jxfKUeGTDk.jpg Melhig Melhig memenangkan dua hadiah lotre dalam waktu berselang lima bulan. (Foto: AFP)

MONTREAL – Seorang pemuda imigran asal Afrika barat yang baru pindah ke Kanada dua tahun lalu memiliki keberuntungan yang luar biasa dengan memenangkan dua undian lotre sejak dia tiba di negara itu.

Melhig Melhig memenangkan dua permainan lotre gosok tiket berhadiah besar hanya dalam jangka waktu lima bulan. Secara total dia mendapatkan 3,5 juta dolar Kanada (sekira Rp39.9 miliar) dari kemenangannya itu.

"Saya ingin meningkatkan bahasa Inggris dan komunikasi saya. Dan saya ingin belajar sesuatu yang berguna, seperti pertukangan kayu," kata pemuda berusia 28 tahun itu kepada perusahaan lotre Western Canada Lottery Corporation saat ditanya apa yang akan dilakukannya dengan uang hadiahnya.

AFP Kamis, (13/9/2018) mewartakan, Melhig yang berasal dari negara di kawasan Afrika barat tiba di Winnipeg dua tahun lalu. Pada April dia membeli selembar tiket lotre dan memenangkan 1,5 juta dolar Kanada. Bulan lalu, dia membeli selembar tiket lotre lagi dan memenangkan 2 juta dolar Kanada lagi.

Dengan hadiah kemenangan pertamanya, dia membeli rumah dan baru untuk anak dan istrinya dan dengan keberuntungannya yang kedua, Melhig berharap untuk membeli sebuah usaha seperti pencucian mobil atau pompa bensin dan bersekolah.

Menurut pejabat pengawas lotre, Melhig memiliki peluang satu banding 900.000 untuk mendapatkan kemenangannya yang pertama. Tetapi untuk kemenangan yang kedua, peluang itu semakin menipis menjadi satu berbanding 1,3 juta.

Peluang untuk mendapatkan dua kemenangan dalam jangka waktu yang singkat bahkan lebih sulit lagi dan sulit untuk dikalkulasi. Namun, mereka mengatakan bahwa kemenangan Melhig adalah kemenangan yang sah.

"Kami tidak menemukan sesuatu yang aneh dan kami senang untuknya," kata Juru Bicara Andrea Marantz kepada AFP.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini