nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volkswagen Jamin Mobil Otonom Bikin Penumpang Tak Jenuh

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 13:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 15 1950415 volkswagen-jamin-mobil-otonom-bikin-penumpang-tak-jenuh-qcLeVB2HxW.jpg Mobil otonom VW (foto: Autocar.uk)

STUTTGART - Produsen Volkswagen memperkenalkan kendaraan otonom masa depan yang menjamin seluruh penumpang di dalamnya tidak akan jenuh selama perjalanan.

Dalam rencana yang tengah dikembangkan VW memperlihatkan kendaraan city car dengan kabin yang cukup luas, secara dimensi mobil perkotaan ini bisa dinilai masuk kategori kendaraan keluarga. Terlepas dari dimensi, di dalam kabin seluruh penumpang akan jauh dari sudut pandang melihat kedepan seperti mobil konvensional saat ini.

Dengan ukuran kabin yang lapang, mobil otonom akan memiliki fasilitas bangku yang nyaman dengan posisi bangku saling berhadapan antara depan dan belakang. "Seluruh fungsi pengendalian kendaraan akan diatur secara otonom, sehingga tak ada satupun manusia yang mengendalikan kendaraan tersebut," ungkap Peter Wouda, direktur desain VW Group, seperti dikutip autocar.uk, Jumat (14/9/2018).

 

Bahkan Wouda mengungkap salah satu produk mobil otonom VW Sedric akan menjadi model yang bisa memanjakan seluruh penumpangnya. Dimana penumpang bisa menghabiskan banyak waktu pulang pergi dengan tidur nyenyak di dalam kabin mobil.

“Di Eropa, ini semua tentang menghemat waktu. Dalam Sedric, waktu akan digunakan untuk bekerja atau makan, atau bermain dengan anak-anak Anda. "

 

Meski saat ini pengembangan mobil otonom terus berevolusi, bagi Wouda masih terdapat ruang bagi mobil semi otonom yang masih membutuhkan pengendalian dari pengemudinya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini