nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Volvo Perkenalkan Mobil Tanpa Kabin Pengemudi

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 15 1950642 volvo-perkenalkan-mobil-tanpa-kabin-pengemudi-sPXuFvWqsb.jpg Mobil listrik (Foto: Carscoops)

SWEDIA - Perkembangan teknologi mobil otonom akan mengurangi interaksi pengendalian pengemudi pada kendaraan. Bahkan pada beberapa jenis mobil di masa depan beberapa produsen tak lagi menggunakan kabin untuk pengemudi.

Seperti produsen Volvo yang memperkenalkan mobil tanpa kabin pengemudi. Dalam fase ini, produsen Volvo telah menggambarkan teknologi otonom tercanggih truk pengangkut barang yang tak lagi didesain dengan kabin pengemudi.

 

Dengan teknologi otonom, mobil yang diperkenalkan masih dalam model konsep ini, akan berjalan dengan rute yang telah ditentukan berdasarkan jalur yang telah terpasang pada sistem. Bahkan mobil tanpa kabin ini, yang semua pengendaliannya diatur melalui teknologi otonom yang tertanam di dalam truk yang diberi nama Vera.

Selain tak miliki kabin, mobil ini juga sangat ramah lingkungan karena mengusung tenaga listrik untuk sektor pacunya. Volvo sendiri belum mengungkap tenag pada truk konsep terbarunya. Namun jika mengacu pada truk listrik yang telah diperkenalkan sebelumnya, memiliki motor listrik 185 kW, paket baterai lithium-ion antara 100 dan 300 kWh dalam kapasitas dan jangkauan hingga 300 km (186 mil).

 

“Karena kami menggunakan kendaraan otonom tanpa emisi gas buang dan kebisingan rendah, operasi mereka dapat dilakukan kapan saja siang atau malam. Solusinya menggunakan infrastruktur jalan yang ada dan operator muatan, sehingga lebih mudah untuk menutup biaya dan memungkinkan integrasi dengan operasi yang ada, ”Wakil Presiden Otonom Solusi di Volvo, Mikael Karlsson mengatakan.

Vera akan terhubung ke layanan cloud setiap saat dan pusat kontrol transportasi yang mengawasi kendaraan, termasuk posisi jalannya, muatan muatan, persyaratan layanan, dan parameter lainnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini