nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Temannya Bunuh Diri, Mantan Direktur TV Jepang Divonis 2 Tahun Penjara

Erha Aprili Ramadhoni, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 18 1950658 bantu-temannya-bunuh-diri-mantan-direktur-tv-jepang-divonis-2-tahun-penjara-0Frjftau89.jpg ilustrasi.

TOKYO – Mantan direktur program di MX TV Jepang, Tetsugaku Kubota (45), dijatuhi vonis 2 tahun penjara dengan masa pecobaan 3 tahun oleh Pengadilan Distrik Tokyo. Ia dijatuhi hukuman karena terbukti bersalah telah memberikan masukan kepada mantan rekan kerjanya, Susuma Nishibe, untuk bunuh diri.

Melansir Japan Times, Jumat (14/9/2018), Pengadilan Distrik Tokyo juga menyebut selain Kubota, ada orang lainnya, yaitu Tadashi Aoyama, yang menyarankan Nishibe bunuh diri dengan terjun ke sungai di Tokyo, pada 21 Januari lalu.

Hakim Minoru Morishita mengatakan, Nishibe telah meminta Kubota untuk membeli peralatan yang diperlukan dan telah melakukan survei untuk Nishibe bunuh diri.

Ilustrasi

Meski begitu, pihak pengadlan menangguhkan hukuman untuk Kubota, karena Nishibe telah memiliki tekad kuat untuk bunuh diri. Saat peristiwa itu terjadi, Nishibe merupakan moderator dalam acara televisi, dengan Kubota menjabat direktur.

Selain dijatuhi hukuman penjara, Kubota juga dipecat dari tempatnya bekerja, yakni MX TV, per 12 September 2018.

"Kami mengambil keputusan dengan serius dan meminta maaf kepada pemirsa program kami." pernyataan dari MX TV.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini