nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Iklan Bendungan di Bioskop, Jokowi: Itu Amanat Undang-Undang

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 11:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 337 1950335 soal-iklan-bendungan-di-bioskop-jokowi-itu-amanat-undang-undang-yW4RUzrlge.jpg Presiden Jokowi di Bogor (Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal polemik iklan pemerintahan tentang pencapaian pembangunan bendungan yang ditayangkan di bioskop. Menurut dia, pembuatan iklan tersebut merupakan tugas dari Kementerian Kominfo untuk menyosialisasikan kinerja pemerintah.

"Itu kan memang tugasnya Kominfo, itu amanat undang-undang bahwa baik pembangunan yang sudah selesai atau masih dalam proses atau belum selesai harus terus diinfokan agar mereka ikuti. Apa yang dikerjakan pemerintah, apa yang belum, apa yang akan (dikerjakan), kan gitu," kata Jokowi usai membuka Kongres GMKI ke-36 di The Forest Resort Pamoyanan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, penayangan iklan hasil kerja pemerintah telah dilakukan sejak Kominfo masih bernama Kementerian Penerangan. "Kalau dulu kan Menteri Penerangan yang menerangkan. Masa disuruh diem begitu," ucap Jokowi tertawa kecil.

Presiden Jokowi buka Kongres GMKI (Fakhrizal/Okezone)

Kepala Negara membantah iklan bendungan di bioskop merupakan kampanye menjelang kontestasi Pilpres 2019. Sebab, penayangan iklan tersebut telah dilakukan sejak empat tahun yang lalu.

"Baik lewat Youtube, TV, itu sudah kewajiban Kominfo, itu amanat UU. Lihat saja," tegasnya.

Jokowi menilai, masyarakat perlu mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang pencapaian kerja pemerintah. Selain itu, pemerintah juga wajib menyampaikan hasil kinerjanya kepada publik.

"Ya masyarakat kan perlu mendaptkan informasi sebanyak-banyaknya mana yang sudah, mana yang dalam proses, mana yang akan dikerjakan. Kita ini ingin menyampaikan apa adanya ya," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini