nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Bagikan Gerobak ke Pelaku UMKM di Jakpus

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 18:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 338 1950619 perindo-bagikan-gerobak-ke-pelaku-umkm-di-jakpus-9eJxlqTwiV.jpg Perindo bagikan gerobak kepada pelaku UMKM di Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Jakarta Pusat memberikan gerobak swadaya kepada pelaku UMKM di Jalan Kramat Sawah, Paseban, Jakarta Pusat.

Ketua DPD Partai Perindo Pahala Tua Sianturi mengatakan, pemberian gerobak swadaya tersebut sebagai bukti kepedulian partai terhadap UMKM masyarakat.

"Acara hari ini seperti beberapa hari lewat bahwa kita kader Perindo menjalankan program UMKM dari Partai Perindo," kata Pahala di lokasi, Jumat, (14/9/2018).

Pahala menjelaskan penyerahan gerobak tersebut berawal dari pengajuan kader sejak setahun yang lalu dan baru mendapat giliran menerima gerobak pada hari ini.

"Mungkin momennya karena Perindo bagi gerobak kan seluruh nusantara mungkin jadwalnya penerima gerobak hari ini di paseban pas hari ini," tuturnya.

Perindo bagikan gerobak di Jakpus (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Adapun, kata Pahala, mereka yang mendapat gerobak adalah mereka yang telah berjualan.

"Sesuai dengan UMKM Partai Perindo bahwa dia pedagang sebelumnya, kita enggak pilih-pilih atau sengaja mencoba memilah-milah kita memberikan dan dia pedagang sudah lebih dari dua tahun di suatu lokasi," terangnya.

"Kalau dia pedagang kita tambah gerobaknya membuat dia akan terus bekerja supaya dapat gerobak lagi, karena Partai Perindo sebisa mungkin sebanyak banyaknya membagikan tersebut," sambungnya.

(Baca Juga : Peduli Kios Makanan dan Warteg, Gerkindo Bagikan Galon dan Dispenser di Bandung)

Pahala menambahkan, sejauh ini pihaknya di DPD Jakarta Pusat sudah menyerahkan 34 gerobak. Dengan adanya gerobak tersebut harapannya dapat menambah semangat para pedagang.

"Untuk DPD Jakarta Pusat sudah 28 unit gerobak ditambah 6 unit dari swadaya DPD Partai Perindo jadi 34 gerobak," tukasnya.

(Baca Juga : DPP Gerkindo Lantik Pengurus Empat Kabupaten dan Kota di Jabar)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini