nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sakit Hati, Begini Detik-Detik Pria Bunuh dan Potong Alat Vital Sahabatnya

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 19:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 338 1950673 sakit-hati-begini-detik-detik-pria-bunuh-dan-potong-alat-vital-sahabatnya-mclN0dlKCc.jpg Pria yang memotong alat vital sahabatnya. (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

BOGOR – Nasion Andi (56) menjadi korban pembunuhan sadis oleh teman prianya berinisial YS (40) di Kampung Dayeuh, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelaku diketahui memotong alat vital korban hingga putus saat kondisi masih hidup.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan pembunuhan tersersebut terjadi saat korban tertidur lelap di rumahnya sekira pukul 03.00 WIB pada Senin, 10 September 2018. Saat itu, pelaku masuk ke kamar langsung memukul korban dengan balok kayu.

"Korban terbangun dan berhasil lari keluar kamar. Kemudian dikejar oleh tersangka dan dipukul kembali menggunakan balok kayu sebanyak dua kali hingga korban terjatuh," kata Dicky, Jumat (14/9/2018).

Saat terjatuh, korban yang masih hidup masih berusaha memberontak sehingga pelaku mengambil pisau dapur dan memotong alat vital korban sampai putus. Pelaku juga sempat membekap dan melilit wajah korban dengan sarung hingga tewas di lokasi.

"Setelah korban tidak berdaya selanjutnya tersangka menggambil pisau dapur dan kemudian kemaluan korban dipotong dengan menggunakan pisau dapur tersebut. Dan tersangka memasukkan potongan kemaluan korban ke saku kiri jaket korban," jelasnya.

Pria pemotong alat vital sahabatnya (Foto : Putra Ramadhani Astyawan/Okezone)

Usai membunuh, pelaku pun melarikan diri dengan membawa motor dan uang korban sebesar Rp200 ribu. Saat pelarian, pelaku mengurungkan niatnya dan memilih menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Barat.

"Pelaku sempat berusaha kabur ke daerah Cakung. Karena uangnya habis dan bingung mau ke mana, pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Barat dan mengaku telah membunuh," papar Dicky.

Polres Bogor yang mendapat laporan itu dari Polsek Cikarang Barat langsung menjemput korban untuk memastikan kebenarannya. Akhirnya polisi bersama pelaku ke lokasi kejadian, menemukan jasad korban tergeletak dengan kondisi sangat mengenaskan.

Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa temannya dengan cara yang sadis karena sakit hati dengan korban. Polisi pun terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini termasuk memeriksa kondisi kejiwaannya.

"Motifnya sementara karena sakit hati. Tapi kita masih terus dalami sakit hatinya karena apa. Melihat dari cara dia membunuh, indikasinya ya ada kelainan (gay), tapi kita masih butuh hasil pemeriksaan dari tes psikologi nanti. Pelaku kita jerat Pasal 338 KUHP ancaman maksimal 15 tahun penjara" tegas Dicky.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini