nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Istri Kompak Curi Motor, Modusnya Pinjam Lalu Kuncinya Diduplikat

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 340 1950625 suami-istri-kompak-curi-motor-modusnya-pinjam-lalu-kuncinya-diduplikat-oq4evr4ZHx.jpg Ilustrasi.

MAKASSAR - Pasangan suami istri (pasutri) di Makassar kompak melakukan aksi pencurian sepeda motor. Kedua pelaku diringkus aparat kepolisian Polsek Ujung Pandang, Jumat (14/9/2018) dini hari.

Keduanya adalah Rendi (29) berprofesi sebagai sopir dan istrinya Ayu Masita (28). Keduanya tinggal di BTN Mangga 3 Blok A4 Nomor 14, Kota Makassar

Saat beraksi, keduanya punya peran masing-masing. Awalnya Ayu berpura-pura meminjam motor korban dengan alasan akan ke terminal untuk membeli tiket. Lalu setelah berhasil meminjam motor korban, keduanya menggandakan kunci motor korban. Setelah itu motor tersebut dikembalikan lagi ke pemiliknya.

"Istri (Ayu) bersama suaminya (Randi) bersama-sama ke tukang ahli kunci untuk menduplikat kunci motor korban di wilayah Jalan Bumi Tamalanre. Kemudian pelaku mengembalikan motor beserta kuncinya ke pemiliknya," kata Kanit Reskrim AKP Andi Rachim kepada Okezone.

Foto: Herman/Okezone

Ia mengatakan, pencurian ini terungkap berdasarkan laporan korban. Kedua pelaku meminjam sepeda motor temannya di Anjungan Pantai Losari Makassar. "Berdasarkan laporan polisi pasangan suami istri mencuri sepeda motor pada 12 September 2018 pukul 22.00 WIB," ungkapnya.

Pihaknya berhasil menangkap kedua pelaku setelah mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi, maupun kenalan korban yang juga rekan pelaku. Polisi kemudian mencurigai pasutri ini.

"Setelah mendapatkan petunjuk tentang keterlibatan suami istri tersebut. Tim langsung menuju ke rumah pelaku yang beralamat di BTN Mangga 3 Makassar," kata Rachim.

Polisi yang tiba di rumah pelaku mendapati Randi telah bersiap melarikan diri dan meninggalkan rumahnya menuju Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

"Mendapati hal tersebut tim langsung mengamankan pelaku beserta istrinya dan membawa para pelaku untuk dibawa ke kantor polisi," kata dia

Kedua pelaku akhirnya mengakui bahwa barang bukti satu unit motor hasil kejahatannya akan dikirim ke Kabupaten Tanah Toraja lewat salah satu angkutan bus.

"Mendapatkan info tersebut tim langsung bergegas menyusul bus tersebut dan berhasil mencegatnya di Kabupaten Pangkep dan akhirnya berhasil mengamankan barang bukti berupa motor," jelas Rachim.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini