nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk yang Ditabrak Bus di Tol Kanci-Pejagan hingga Kini Masih Misterius

Fathnur Rohman, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 525 1950572 truk-yang-ditabrak-bus-di-tol-kanci-pejagan-hingga-kini-masih-misterius-pBMJ9BDdNL.jpg Kondisi Para Korban Bus yang Mengalami Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (foto: Toiskandar/iNews)

CIREBON - Truk yang terlibat kecelakaan dengan bus di ruas Tol Kanci-Pejagan, tepatnya di Kilometer 233-800, Desa Ciledug Tengah, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, belum diketahui keberadaannya.

Kanit Laka Polres Cirebon, Iptu Endang Kurnadi mengatakan, kecelakaan terjadi pada Jumat, 14 September 2018, sekira pukul 03.00 WIB. Ia juga mengaku, bahwa polisi tidak tahu jenis truk yang ditabrak bus tersebut.

"Menurut saksi mata, bus menabrak truk lebih dulu, kemudian bus terguling ke bawah tol sedalam 4 meter," tegas Endang.

Kecelakaan Bus di Tol Kanci-Pejagan (foto: Toiskandar/iNews)	Kecelakaan Bus di Tol Kanci-Pejagan (foto: Toiskandar/iNews) 

Bus bernomor polisi BM 7742 TU itu, melayani rute dari Jawa Timur - Pekanbaru. Bus melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Endang juga mengaku menemukan salah satu bagian bus sejauh 15 Kilometer dari lokasi kecelakaan. Diduga, bagian tersebut terbawa oleh kendaraan yang ditabrak.

Dia menduga, bus melaju dengan kecepatan di atas 80 km/jam. Apalagi, dari keterangan saksi bus sedang menyalip kendaraan di depannya. Hingga saat ini polisi masih mencari keberadaan truk tersebut.

Diberitakan Okezone, dalam kecelakaan tersebut 3 orang tewas dan 25 lainnya luka berat setelah terbentur body kendaraan yang ringsek. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Waled untuk mendapat perawatan intensif.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan penumpang bus maupun empat kru bus yang saat ini masih menjalani perawatan medis.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini