Merosot di Hasil Survei, Sekjen: Kekuatan Golkar Bukan di Survei!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 20:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 606 1950695 merosot-di-hasil-survei-sekjen-kekuatan-golkar-bukan-di-survei-jnAvqV5j88.jpg Sekjen Golkar, Lodewejk (foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menanggapi hasil riset terbaru yang memposisikan elektabilitas partai itu merosot ke peringkat ketiga jelang pemilu 2019.

Perubahan dukungan itu terjadi tidak berlangsung lama karena survei pada Juli tahun ini, Golkar masih berada di urutan kedua.

Atas hasil survei dengan 11,3 persen, kata Lodewijk, Golkar berharap kadernya yang menjadi calon legislatif bekerja terjun turun ke bawah.

Menurut mantan danjen Kopassus itu, kekuatan partai berlambang beringin bukan pada persepsi survei.

"Kekuatan Golkar bukan di hasil survei tapi justru di jaringan," kata Lodewijk kepada wartawan, Jumat (14/9/2018).

 pilkada

Sementara itu, Ia pun menegaskan jika uang yang disebut-sebut suap proyek PLTU Riau 1 itu dikembalikan atas insiatif pribadi, bukan datang atas instruksi Partai Golkar.

"Ini bukan instruksi partai, ini individu ya. Jadi bedakan antara individu dan partai," sambungnya.

Ia juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa uang suap juga turut mengalir untuk kegiatan Partai Golkar, yaitu musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) 2017.

Kata dia, pimpinan Golkar pun sudah berulang kali mengingatkan kepada setiap kadernya agar segera mengembalikan uang itu jika menerimanya dan juga kasus yang menyeret dua politikus Golkar tidak ada kaitan dengan partai.

"Biar saja berproses," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini