nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakultas Teknik Terbaik di Universitas Andalas

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 65 1950349 fakultas-teknik-terbaik-di-universitas-andalas-RtTdVjxKdQ.jpg Universitas Andalas (Foto: Okezone)

PADANG - Upaya keras Dekan Fakultas Teknik, Universitas Andalas (Unand) Padang dan seluruh jajaran civitas akademikanya memacu inovasi dan mengejar akreditasi internasional berbuah manis.

Teknik Unand meraih Penghargaan Pencapaian Kinerja Terbaik 1 tahun 2017-2018 se Universitas Andalas, penghargaan diserahkan langsung Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA kepada Dekan FT Unand, Insannul Kamil, Kamis13 September 2018.

Semakin membanggakan karena penyerahan penghargaan bertepatan dengan acara Dies Natalies ke-62 Unand, di Convention hall kampus Unand Limau Manis disaksikan undangan dan guru besar dipunyai Unand.

"Penghargaan atas pencapaian ini mencerminkan efisiensi pendidikan mulai memberi hasil nyata di semua lini organisasi di FT Unand yang meliputi laboratorium, program studi, jurusan dan fakultas," ujar Insanul Kamil, Jumat (14/9/2018).

Seluruh kriteria yang ditetapkan Unand, menurut Insanul Kamil biasa dipanggil Pak Nanuk, terpenuhi, sehingga berhasil mencapai prestasi tersebut. "Kami berupaya selalu meningkatkan mutu tata kelola kelembagaan dan SDM melalui jenjang pendidikan tinggi. Kemudian soal sarana dan prasara proses belajar mengajar. Dan, penyesuaian dengan kondisi global, revolusi industri 4.0, disrupsi dan digitalisasi yang mulai mengambil peranannya di perguruan tinggi dengan menjalin dan menggalang kerja sama ilmiah di tingkat nasional, regional dan internasional," ujar Pak Nanuk.

Pencapaian ini adalah hasil kerja bersama daripada seluruh dosen, pegawai, mahasiswa, alumni dan masyarakat. "Tanpa keterlibatan dan dukungan dari semua pemangku kepentingan, mustahil Fakultas Teknik Unand mampu dengan cepat merespon perubahan untuk selalu berinovasi dan bertumbuh untuk kemajuan Unand dan kejayaan bangsa, sesuai motto Universitas Andalas,"ujar Pak Nanuk.

Sementara dalam Dies Natalis Universitas Andalas (Unand) ke 62 Kamis 13 September kemarin beri kabanggaan kepada FISIP Unand. Tiga Award disabet kampus yang dipimpin Dekan Alfan Miko.

"Allhamdulillah pada peringatan Dies Natalis ke-62 Unand kemarin," ujar Alfan Miko, Dekan Fisip Unand saat Dies Natalis kemarin tengah di Malaysia.

"Peringatan Dies Natalis kemarin kami diwakilkan Wakil Dekan 2, saya waktu bersamaan di Malaysia tengah manjalin kerjasama akademik dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, University Malaya dan Universitas Informasi dan Teknologi," ujar Alfan.

Universitas Andalas memberikan penghargaan pencapaian kinerja fakultas dan penghargaan penataan lingkungan kerja kepada dekan-dekan di antaranya Dekan Fakultas Teknik meraih penghargaan terbaik satu, Fakultas Farmasi terbaik dua, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terbaik tiga, Fakultas Kesmas terbaik empat dan Fakultas Ekonomi terbaik lima.

Sedangkan penghargaan penataan lingkungan kerja di Universitas Andalas diraih oleh FISIP terbaik satu dan terbaik dua oleh Fakultas Kesmas. Kemudian Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa berprestasi.

Untuk dosen berprestasi berhasil diraih oleh Feri Afrinaldi, PhD peringkat pertama, peringkat kedua Dr. Putra Santoso dari FMIPA dan peringkat ketiga oleh Dr. Yulmira Yanti, MP

Selanjutnya tenaga kependidikan berprestasi diraih oleh Ratna Dewi, S. Kom dari fakultas Pertanian sebagai tenaga administrasi akademik berprestasi I dan Ernaliza dari Fakultas Kedokteran sebagai tenaga administrasi akademik berprestasi II.

Untuk arsiparis berprestasi I diraih oleh Watna dely Fakultas Kedokteran, Laboran berprestasi I oleh Arifah, SP Fakultas Pertanian, Laboran berprestasi II Nurhasmi, SP Fakultas Teknik.

Kemudian untuk mahasiswa berprestasi berhasil diraih oleh Kangen Drivama WM Jumardi dari FISIP sebagai peringkat I, Afret Anhar Fateta sebagai peringkat II dan Riski Kurniawan dari FMIPA sebagai peringkat III.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini