nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibekali Mesin Turbo, Ini Sosok Penantang Ayla dan Agya

Mufrod, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 15:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 15 1951209 dibekali-mesin-turbo-ini-sosok-penantang-ayla-dan-agya-KrZGXuSjUP.jpg Tata JTP Tiago. (Foto: Ist)

NEW DELHI – Secara dimensi Tata JTP Tiago bisa menjadi pesaing andal bagi Ayla dan Agya yang saat ini menjadi mobil LCGC cukup laris di Tanah Air. Tata JTP Tiago merupakan hatchback terbaru yang diluncurkan Tata Motors di ajang Auto Expo 2018.

Dibandingkan dengan dua produk yang ada di Indonesia, mobil pabrikan India tersebut sedikit lebih unggul karena dibekali mesin kapasitas 1,2 liter ditambah perangkat turbocharger. Mesin tiga silinder itu mampu meletupkan tenaga hingga 110 hp dan torsi sebesar 150 nm. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Tata JTP Tiago. (Foto: Ist)

Desain yang dimiliki Tata JTP Tiago lebih menarik berkat pengembangan desain dari dua model H5X dan 45X. Tata JTP merupakan model pembaruan dari Tiago yang telah dipasarkan Tata Motor di India. Beberapa ubahan pada model terbaru juga dilakukan pada bagian eksterior. Seperti sektor bumper yang dirancang lebih besar, ubahan desain foglamp, Sideskirt dan diffuser belakang tampil lebih sporty.

Interiornya juga mendapat ubahan untuk menunjang tampilan lebih sporti, salah satunya penggunaan jok kulit berwarna hitam. Stir kemudi juga mendapat balutan kulit hitam yang dikombinasikan dengan warna merah. Menunjang kenyamanan perangkat audia dilengkapi layar sentuh dan delapan speaker Harman.

Soal harga, Tata menawarkan TJP Tiago yang lebih murah dibanding dua model mobil LCGC di Indonesia, yakni sebesar 6 lakh atau setara Rp123 juta.

Tata JTP Tiago. (Foto: Ist)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini