nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran DBD, Rescue Perindo Tangerang Fogging Perumahan Warga

Anggun Tifani, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 18:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 338 1951252 cegah-penyebaran-dbd-rescue-perindo-tangerang-fogging-perumahan-warga-2HWaRC4KhC.jpg Tim Rescue Perindo Kabupaten Tangerang mem-fogging perumahan warga. (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

TANGERANG – Tak disangka ternyata lingkungan perumahan juga dihinggapi penyakit demam berdarah dengue (DBD). Hal itu sebagaimana terungkap di Perumahan Taman Griya Cisoka Blok C RT 06 RW 08 yang menimbulkan tiga orang terjangkit DBD.

"Sebelumnya sudah ada tiga orang yang terjangkit DBD. Alhamdulillah enggak menimbulkan korban jiwa. Syukur alhamdulillah semuanya masih bisa tertolong," ungkap Bendahara Rescue Perindo Kabupaten Tangerang Mira Sundayani usai melakukan fogging, Minggu (16/9/2018).

Tim Rescue Perindo Kabupaten Tangerang mem-fogging perumahan warga. (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

Ia mengatakan, kedatangan timnya ke wilayah tersebut dikarenakan keinginan langsung dari warga. "Ya warga sudah tahu kami aktif melakukan fogging. Ya alhamdulillah Perindo di desa ini sangat bagus. Warga di sini sangat antusias untuk fogging ini," imbuhnya.

Mira menambahkan, pihaknya juga memiliki kesediaan ambulans gratis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan darurat ke rumah sakit.

"Kita kan dari Rescue juga ada ambulans. Kita adakan buat terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga nantinya bisa untuk penanganan pencegahan DBD," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Rescue Perindo Kabupaten Tangerang mengerahkan 10 anggotanya. Masing-masing terbagi ada yang mengasapi rumah warga, jalan lingkungan, dan sejumlah titik rawan tempat berkembang biak nyamuk aedes aegypti penyebab DBD.

Tim Rescue Perindo Kabupaten Tangerang mem-fogging perumahan warga. (Foto: Anggun Tifani/Okezone)

Ia menyampaikan, bagi warga yang ingin lingkungan rumahnya mendapat pelayanan fogging, bisa langsung menghubungi Rescue Perindo.

"Karena kita sudah cukup dikenal. Kadang ada warga yang langsung menghubungi anggota kita. Enggak apa, kalau mau mendapatkan pelayanan fogging tinggal langsung hubungi anggota kita. Bisa juga datang langsung ke DPD Perindo Jalan Pemda Tigaraksa Nomor 7 di Desa Budi Mulya, di Cikupa," jelasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini