nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

25 Universitas Amerika Serikat Siap Tampung Mahasiswa Indonesia

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 15:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 65 1951190 25-universitas-amerika-serikat-siap-tampung-mahasiswa-indonesia-L8bK0XK7CW.jpg Foto: Vanni (Okezone)

JAKARTA – Berbagai perguruan tinggi bergengsi di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat mejeng di pameran pendidikan pascasarjana dalam acara US Graduate Fair 2018 di Hotel Mulia, Jakarta hari ini.

Kegiatan yang diinisiasi Education USA Indonesia dan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr untuk keempat kalinya di Indonesia.

Dalam pembukaan acara ini dihadiri juga oleh Staf Ahli Pendidikan Tinggi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Paulina Pannen.

 

Dubes Donovan menekankan pentingnya pendidikan terhadap kemitraan strategis AS-Indonesia. Dubes Donovan memaparkan sejumlah sekolah prestisius dengan peringkat tinggi di dunia yang terdapat di AS dan peran AS sebagai pemimpin dalam pendanaan penelitian dan pengembangan disertai fasilitas dan fakultas yang berkualitas tinggi di antara beberapa kelebihan studi di Amerika Serikat.

“Lebih dari 620 mahasiswa menghadiri pameran yang diadakan di Malang pada 13 September 2018 kemarin dan di Jakarta pas hari ini,” ujarnya, Minggu (16/9/2018).

 

Dia menuturkan sebanyak 25 universitas di AS ikut serta dalam pameran yang mempromosikan program-program pascasarjana yang diadakan baik di universitas negeri maupun swasta.

“Pameran ini merupakan bagian dari upaya AS untuk meningkatkan jumlah mahasiswa Indonesia untuk belajar di AS dan mempererat hubungan antarmasyarakat kita” jelasnya

“Tidak ada acara yang lebih baik untuk memahami satu sama lain, kebudayaan kita, dan mempersiapkan anak-anak kita menghadapi dunia kerja di abad ke-21, selain daripada berbagi pengalaman belajar bersama di ruang-ruang kelas universitas di Amerika,” tutup Dubes.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini