nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VW Bawa Kabar Pahit soal Bettle Akan Disuntik Mati

Mufrod, Jurnalis · Senin 17 September 2018 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 17 15 1951494 vw-bawa-kabar-pahit-soal-bettle-akan-disuntik-mati-2wGGFXqM8L.jpg Volkswagen Bettle (Foto: Autocar.uk)

STUTTGARTA - Volkswargen Bettle merupakan model legendaris yang saat ini masih memiliki banyak pecintanya. Bahkan beberapa model bettle klasik dari tahun lama masih banyak berkeliaran di jalan dan menjadi komunitas yang cukup solid di Indonesia.

Sayangnya kabar pahit harus dikeluarkan produsen Volkswagen yang berencana akan menyuntik mati produknya tersebut. Namun sebelum rencana tersebut dieksekusi, VW Bettle terbaru akan lebih dulu meluncur sebagai model terakhir untuk Bettle.

 

Model dari generasi terbaru Bettle akan diberi nama VIN 2019, model tersebut akan menjadi penutup dari rangkaian sejarah panjang mobil kodok untuk sebutan di Indonesia.

Produsen Volkswagen akan melakukan pembaharuan pada model Bettle dimana raksasa otomotif Jerman ini telah siapkan kendaraan bernama ID Buzz.

"Hilangnya Beetle setelah tiga generasi, selama hampir tujuh dekade, akan membangkitkan sejumlah emosi dari banyak penggemar setia Beetle." ungkap CEO Volkswagen Group of America, Hinrich Woebcken.

 

Woebcken sendiri mengungkap keputusan ini bukan akhir dari bettle, dimana model bisa saja kembali dikembangkan dengan model dan ubahan yang disesuaikan di masa depan.

VW Bettle sendiri mulai diproduksi pada 1930-an dengan produksi pertama kalinya dimulai pada 1983, hingga pada 2003, VW meluncurkan generasi kedua Bettle.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini